SPIONASE-NEWS.COM,- JAKARTA – Granat nanas aktif ditemukan warga Dusun Pattiroang Desa Arungkeke Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan. Jumat malam (2/7/2021).

Kapolsek Arungkeke Iptu Saharuddin

Penemuan granat tersebut bermula saat salah seorang warga Saipul sedang menggali tanah untuk pondasi Rumah milik Karaeng Bonto.

Saat ditemukan, granat tersebut malah jadi mainan anak-anak bahkan dilempar-lempar hingga akhirnya seorang warga yang melihat langsung membawa granat tersebut ke Polsek Arungkeke untuk mencegah hal yang tak diinginkan.

Kapolsek Arungkeke Iptu Saharuddin saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

ilustrasi : Granat tangan

“Ia tadi malam abis isya saya menerima laporan kalau ada penemuan granat, jadi saya perintahkan anggota untuk menusuri tempat kejadian, setelah itu granat tersebut dibawa ke Polres Jeneponto untuk digudangkan atas perintah pak Kapolres. Ucap Iptu Saharuddin kepada wartawan online SpionaseNews.com saat ditemui di kediamannya, Sabtu (3/7/2021).

Ia juga mengatakan bahwa granat yang ditemukan ada 2, salah satunya masih aktif dan masih memiliki pelatuk.

“Kalau dari pihak Jihandak mengatakan ada yang masih aktif, kami dari pihak Polsek tidak berani bilang aktif tidak aktif karena kami bukan ahlinya’. Lanjut Saharuddin

Konon, warga setempat mengakui bahwa wilayah tersebut dulunya adalah tempat penampungan amunisi senjata, makanya wilayah itu dinamakan Pattiroang.

bahkan beberapa waktu lalu salah seorang warga menemukan senjata laras panjang yang diduga adalah senjata peninggalan jaman penjajah karena terkubur dalam tanah.

“Pernah juga ada senjata laras panjang ditemukan dan lokasinya tak jauh dari penemuan granat, dan bincang-bincang kami dengan warga disana katanya memang lokasi itu dulunya adalah gudang amunisi senjata”. Beber Saharuddin

Hingga akhirnya, Tim Gegana Polda Sulsel menjemput Granat tersebut di Mapolres Jeneponto dan memastikan bahwa lokasi penemuan granat telah steril dan aman.

Laporan : Agen 041 Agung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here