SPIONASE-NEWS.COM,- WAJO – Personil Polsek Tempe Polres Wajo, tingkatkan pengamanan perayaan idul fitri 1442 H di pusat kota Sengkang Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan, khusunya pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/5/2021).

Peningkatan pengamanan dilakukan oleh personil polsek tempe ini karena perayaan hari raya idul fitri 1442 H.

Kaolsek tempe AKP Abd Rahman, S.H., MH mengatakan hari ini kita pusatkan pengamanan Shalat Idul Fitri di beberapa titik dalam kota sengkang, diantara yang terpusat di mesjid raya Ummul Qura dan mesjid mesjid lainnya saya sudah terploting dengan surat perintah.

Perayaan idul fitri kali ini aktifitasnya sangat meningkat atau ramai semoga berjalan dengan lancar dan aman terkendali, ujarnya.

Selain melakukan pengamanan juga melakukan patroli disekitar mesjid dan memberi himbauan tentang penempatan kendaraan bagi jemaah secara persuasif.

“Kami berpesan kepada jemaah agar menempatkan kendaraannya dengan tersusun rapi agar tidak menggangu pelaksanaan shalat Id, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban”, Tegasnya.

Selain melakukan pengamanan dan berpatroli juga melakukan himbauan Protokol Kesehatan Covid-19, dan apabila menemukan kerumunan yang lebih tak luput untuk tetap diberi peringatan agar selalu menjaga jarak dan memakai masker guna memutus penyebaran virus corona di kabupaten Wajo khususnya wilayah Kecamatan Tempe.

Laporan : Agen Firman Liking 686

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here