SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang bermarkas di Jalan Sultan Alauddin Kota Makassar kembali melaksanakan kegiatan Bhakti Brimob dengan berbagi makanan siap saji kepada warga yang terkena musibah kebakaran di Jalan Kerung – kerung Kota Makassar, Selasa (30/06/2020).

Dipimpin Iptu Muh. Syukri tim patroli Batalyon A Pelopor didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Makassar membagikan ratusan bungkus makanan tersebut kepada masyarakat yang mengalami musibah dan terdampak pandemi Covid-19.

Muh.Syukri mengatakan selain membagikan makanan kepada warga yang mengalami musibah, personel juga mengimbau masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan selain program Satuan Brimob Polda Sulsel, kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat mejelang Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

“Sebagai program Satbrimob Polda Sulsel dan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat hari ini sebanyak 250 paket makanan siap saji kita bagikan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran dan warga yang terdampak Covid-19. ” Ujar AKBP. Darminto.

Melalui giat dapur lapangan serta pembagian makanan gratis yang intens dilaksanakan tersebut, lanjut AKBP Darminto diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu ditengah pandemi corona.

“Mudah-mudahan pemberian bantuan makanan ini dapat meringankan beban yang dialami warga yang terkena musibah maupun warga yang terdampak Covid-19, ini sebagai wujud Bhakti Brimob untuk Masyarakat,” Ujar AKBP Darminto.

Ditempat terpisah Komandan Satbrimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis mengatakan wabah corona membawa dampak ekonomi bagi warga kurang mampu. Khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Untuk membantu beban mereka. Oleh karena itu, Kegiatan Bakti Brimob untuk masyarakat ini kita laksanakan.

Kombes Muhammad Anis menyebutkan bahwa kegiatan bagi-bagi makanan gratis ini rutin dilaksanakan Satuan Brimob Polda Sulsel bahkan sebagai wujud Bhakti Brimob untuk Masyarakat, dirinya juga menyampaikan bahwa Satbrimob Polda Sulsel telah membuka 3 Unit Dapur Lapangan yang berlokasi di Kota Makassar, Kota Pare – pare dan Kabupaten Bone, seluruhnya khusus untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah dan terkena dampak Covid-19.

#74ThPolriBerbakti
#BhaktiBrimob
#DapurLapangan

Laporan : Agen 009 Bagas PM/hmk

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + sixteen =