SPIONASE-NEWS.COM,- PANGKAJENE KEPULAUAN – Press release kasus laka lantas Polres Pangkep Tahun 2022 oleh KBO Lantas IPTU Hj. Rahmaniah, di Aula Endra Dharmalaksana Polres Pangkep, Jumat (27/5/2022).

Press release yang dihadiri oleh puluhan wartawan dari berbagai awak media tersebut seharusnya disampaikan oleh Kanit laka Ipda Fajar Pratiwi Gentur, digantikan personil Unit laka Ipda Yushar, dengan didampingi Kasi humas Iptu Hasri Laco, Abrar A., Fahryani serta staf humas Ilham.

Dijelaskan oleh Ipda Yushar, setelah sejak setelah hari raya Idul Fitri rata-rata laka lantas terjadi tujuh kasus kecelakaan.

Dilaporkan Yushar Padang Bulan Mei jumlah kecelakaan sebanyak 10 kasus kejadian, meninggal dunia 8 orang, luka berat 0, luka ringan 6, dengan kerugian material sebesar Rp 18 100 000,- (Delapan belas juta seratus ribu rupiah).

Sedangkan Pada bulan April jumlah kecelakaan 8 kasus kejadian, meninggal dunia 2, orang luka berat 0, luka ringan 9 orang, dengan kerugian material sebesar Rp 5 500 000 (lima juta lima ratus ribu rupiah).

Upaya yang dilakukan oleh Kanit laka dilakukan himbauan berupa tulisan di beberapa titik dan akan dipasang blogspot dititik yang sering atau rawan terjadi kecelakaan.

Blogspot akan dipasang di tiga yakni 1. Kalibone, 2. Bungoro, 3. Ma’rang
Blogspot dipasang secara paten yang dapat dipasangi spanduk, baleho.

Oleh kasih humas Iptu. Hasri Laco ditambahkan bahwa kecelakaan juga banyak disebabkan oleh kurangnya penerangan atau terdapat beberapa tempat yang gelap, yang langsung kemudian ditambahkan serta jelaskan oleh user bahwa dalam hal ini unit laka lantas sementara mengupayakan penerangan di beberapa tempat yang dimaksudkan dan rawan kecelakaan.

Laporan : Agen Hamzapkp713/Agen 069 Syarief

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here