spionase-News.com -Makassar- Posko Care And Center (Carester) tempat Dinas BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial Pemkot Makassar beroperasi di Jl Ujung Tanah diserang.Minggu 01 April 2018

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Makassar Syamsul Rizal meminta polisi menangkap pelaku penyerangan dan pengrusakan.

Menurut pria yang akrab disapa Daeng Ical ini saat dikonfirmasi, Minggu 1-4-2018 mengatakan, dirinya belum tahu persis motif penyerangan yang terjadi dinihari tadi. Namun, motif sementara atas penyerangan itu diduga karena ketersinggungan.

“Saya belum tahu pasti motifnya, tapi menurut informasi karena ketersinggungan. Jadi ada petugas yang menegur kelompok pemuda di sekitar Posko, kemudian tidak lama datang dengan jumlah besar dan melakukan penyerangan,” katanya

Dalam penyerangan itu, sambung tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun sejumlah barang di Posko tersebut rusak pelaku penyerangan.

“Penyerangan ini sudah dilaporkan dan mudah-mudahan polisi segera menangkap pelakunya. Agar bisa diketahui motif penyerangan dan semuanya. Kita tunggu saja polisi menangkap pelaku baru bisa diungkap semuanya,” tandasnya.

Diketahui, kantor Posko Gabungan Dinas Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar diserang orang tidak dikenal bersenjata tajam di Jl Ujung Tanah, Minggu (1/4/2018) dinihari.

Penyerangan tersebut terjadi di Posko Care And Center (Carester) tempat Dinas BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial Pemkot Makassar beroperasi.

Peristiwa ini terjadi akibat sekelompok OTK itu tidak terima ditegur bermain judi di sekitar Posko Carester oleh petugas. Salah seorang petugas sempat berkelahi dengan kelompok pria tersebut.

Tak terima atas pelakuan petugas, kelompok OTK itu pulang memanggi teman-temannya lebih banyak sambil membawa senjata tajam berupa badik, parang dan panah.

Tak menemukan petugas, kelompok OTK melakukan pengrusakan terhadap motor di parkiran dan mengobrak-abrik isi di dalam posko.(HS/008)

di muat : Kompas.com
Editor. : Husaen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − six =