SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG SULSEL – Calon mahasiswa baru STKIP Muhammadiyah Enrekang resmi dikukuhkan pada hari Sabtu (21/09/2019) bertempat di aula kampus 2 STKIP Muhammadiyah Enrekang Kabupaten Enrekang Provinsi Sulsel.

Pengukuhan ini dilaksanakan sebagai puncak dari kegiatan masa Ta’aruf mahasiswa baru yang dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 19-21 September 2019, Dengan Tema “SDM Unggul untuk Kabupaten Enrekang Berkemajuan”.

Pengukuhan ini dipimpin langsung oleh ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang Drs. Yunus Busa M.Si.

Dalam pidato pengukuhannya Drs. Yunus Busa M.Si mengatakan setelah adik-adik mahasiswa melaksanakan masa Ta’aruf ini, tentu ada ketentuan dan sampai pada hari ini kita akan melaksanakan malam pengukuhan terabyte.

Sebelum saya kukuhkan ada satu hal yang mesti mahasiswa baru laksanakan sebagai kewajiban yakni Mahasiswa baru tahun ajaran 2019 – 2020 diwajibkan untuk mengikuti kuliah perdana besok, ungkapnya.

Diwajibkan juga untuk mengikuti kuliah umum tanggal 28 september di aula kampus 2 STKIP Muhammadiyah Enrekang, dalam melaksanakan perkuliahan diwajibkan mengenakan pakaian hitam putih selama 2 bulan, dan akan selesai pada saat ujian tengah semester, Ungkapnya.

Dengan ucapan Bismillah rahmani rahim mahasiswa baru STKIP Muhammadiyah Enrekang tahun akademik 2019-2020 saya kukuhkan secara resmi dan Selamat bergabung di civitas akademika STKIP Muhammadiyah Enrekang.

Setelah mengukuhkan mahasiswa baru, Drs.Yunus Busy M.Si mensimulasikan cara yudisium dengan mengangkat dua perwakilan dari mahasiswa baru.

Izinkanlah saya menyapa saudara dengan gelar kesarjanaannya untuk pertama kali, Muh. Asshidiq S.Pd, Ucap Yunus.

Kegiatan ini pun diakhiri dengan penyematan Jas almamater STKIP Muhammadiyah Enrekang secara simbolik kepada perwakilan mahasiswa tiap-tiap jurusan.

Laporan : Agen 054 Mansyar M (Ekg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × five =