SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Toraja Utara, kembali melaksanakan Rapat Koordinasi dan sosialisasi Pembentukan Lembang Tangguh Bencana Tanah Longsor (Bang Batagor) di Aula Morante Rantepao, Senin (13/4/2020).

Rapat yang di Pimpin Kepala BPBD Toraja Utara, Alexander Tappang yang dihadiri instansi terkait, Alex mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi Tim Internal Pembentukan Lembang Tangguh Bencana melalui proyek perubahan Diklatpim II angkatan ke IV Tahun 2020.

Alexander Tappang menambahkan bahwa, adapun tujuan jangka pendek Pembentukan Lembang Tangguh Bencana ini adalah Penetapan Lembang Liku’Lambe kecamatan Sadan dan Lembang Pangkung Batu Kecamatan Buntu Pepasang sebagai Lembang Tangguh Bencana.

Sedangkang tujuan jangka menengahnya yaitu di harapkan setiap kecamatan dari 21 Kecamatan, ada satu Lembang perwakilan dari Lembang Tangguh Bencana Tanah Longsor, dan untuk jangka panjangnya agar semua Lembang di harapkan tahun 2021 di Kabupaten Tana Toraja itu sudah merupakan Lembang Tangguh Bencana, Jelas Kepala BPBD Toraja Utara.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − 2 =