SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – Ada tiga point yang akan menjadi fokus dalam mengawali tugasnya
sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Toraja Utara yang diamanahkan kepada rakyat untuk dijalankannya.

Hal itu diungkapkan Drs Rede Rony Bare’ , usai resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda)Toraja Utara oleh Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Toraja Utara, Senin (18/2).

Amanah dan tanggungjawab akan dijalankan sebaik-baiknya, dan ia akan fokus pada disiplin dan motivasi serta validasi data kerja ASN.

Disiplin yang dimaksud bukan hanya tepat waktu datang namun dapat menyelesaikan tugas sebaik baiknya dengan tidak menunda pekerjaan itu yang dapat menimbulkan permasalahan, Jelasnya.

Rede Rony mengatakan, Kita akan melakukan secara bertingkat daj bertahap untuk Pembinaan dan pengawasan.

Untuk itu Eselon IV bertugas akan mengawasi staf dan Pht , kemudian esolon III mengawasi serta membimbing eselon IV sedangkan eselon II secara keseluruhan akan melakukan pengawasan terkait kehadiran kerja dan penyelesaian tugas serta penetapan penyelesaian laporan yang harus selesai.

Setelah kedisiplinan dan motivasi kerja ASN, Rede Rony juga akan melakukan pemutahiran data untuk melakukan validasi data base yang ada di OPD untuk disempurnakan agar lebih mendekatkan sesuai yang ada dilapangan, Terangnya.

Kata Rede Rony, Kita akan selalu berkoordinasi dengan semua pihak untuk memonitoring pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Toraja Utara termasuk dengan Pers sebagai pengawasan jalannya pemerintahan dan pembangunan, karena Pers Sebagai Pilar ke IV dalam pembangunan.

Pihaknya pada bulan maret akan mengudang Pers dalam acara Coffee Morning untuk melakukan presentase apa yang sudah di lakukan OPD selama dua bulan setengah dan apa perencanaan yang akan dilakukan kedepan nantinya.

Presentase OPD apa yang sudah dilakukan selama ini dan apa rencana yang akan dilakukan kedepan ini, terutama terkait persiapan Pemilu legislatif dan Pilpres yang akan ditampilkan oleh Asisten I dan Kesbangpol dan Satpol PP, bagaimana persiapan mereka.

Selanjutnya kita juga minta presentase dari Kepala Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan dalam persiapan dan pelaksanaan program untuk implemetasi Program pembangunan di 2019, Ungkapnya.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + 2 =