SPIONASE-NEWS.COM, – MAKASSAR – Ketua Komisi E DPRD Sulsel Ir. H. Rusdin Tabi mengatakan hal ini di Rujab Gubernur (2 Maret 2020).

Setelah penyerahan dengan Resmi Stadion Andi Mattalatta yang dikenal dengan nama Stadion Mattoangin dari ketua Yayasan Sulsel ( YOSS ) H. Andi Ilham Mattalatta ke Pemprov yang diterima Langsung oleh Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah.

Hal ini disaksikan langsung Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Qufron, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel Firdaus Dwilmar, dan Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari, Senin (02/03/2020).

Setelah adanya kisruh antara YOSS dan Pemprov ditandai dengan eksekusi paksa dari pihak Pemprov yaitu Satpol PP dan kepolisian dan mendapat perlawanan dari pihak YOSS beberapa waktu lalu.

Selanjutnya Komisi E yang dipimpin ketua Komisi E. Rusdin Tabi mengadakan RDP dengan pihak YOSS dan Pemprov dan akhirnya disepakati untuk tidak lagi melakukan Eksekusi paksa tetapi diminta Pemprov untuk duduk bersama dengan pihak YOSS untuk mencari jalan terbaik demi pembangunan Sulsel.
Dan akhirnya hari ini pihak YOSS menyerahkan Stadion Mattoangin ke pihak Pemprov.

Rusdin Tabi menjelaskan bahwa Tahun ini telah disahkan anggaran 200 Milliar dalam APBD Sulsel tahun 2020 sebagai langkah awal dan tahun berikutnya akan dianggarkan lagi semoga mendapat kucuran dana dari APBN, Ucap Rusdin Tabi.

Laporan : Agen 044 MM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − fourteen =