SPIONASE-NEWS.COM,- BANTAENG – Penarikan Tim Kemanusiaan Satbrimob Polda setelah Bantaeng pulih kembali, Bupati Ucapkan Terima Kasih, Kamis (25/6/2020).

Pasca banjir bandang yang menerjang ratusan rumah warga di Kabupaten Bantaeng, aparat gabungan TNI dan Polri dikerahkan ke lokasi banjir guna membantu percepatan pemulihan wilayah terdampak.

Setelah 13 hari seluruh personil gabungan yang terdiri dari personil Satbrimob Polda Sulsel, Kodim 1410, Batalyon 726/TML dan jajaran Polres Bantaeng, bersama para ASN lingkup Pemkab Bantaeng bahu membahu melakukan Pembersihan di seluruh wilayah yang terdampak, hari ini Kamis, ( 25/07/2020) digelar apel pelepasan Personel Bawah Kendali Operasi (BKO) TNI Polri tanggap darurat bencana banjir di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng.

Apel pelepasan dipimpin Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, pada kesempatan itu menghaturkan hormat, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel gabungan yang telah membantu percepatan pemulihan daerah.

“Tidak ada yang dapat kami berikan selain rasa hormat atas perjuangan dan sumbangsih seluruh personil gabungan, kepada masyarakat Bantaeng.

Apa yang dirasakan oleh masyarakat yang Insya Allah akan kembali beraktivitas normal tidak lepas dari bantuan Bapak/Ibu sekalian”, ujar Bupati,

Setelah pelaksanaan apel, sebagai wujud apresiasi, Pemerintah Daerah menyerahkan piagam sebagai ucapan terima kasih kepada
Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Batalyon Infantri 726 Tamalate, Detasemen Kesehatan Wilayah 14.04.01 Bone, Denbekang 14-44-01 Bone dan Batalyon Kavaleri 10/Serbu.

Dikesempatan yang sama Danyon A Pelopor AKBP Darminto, S. Sos selaku Danyon Penugasan mengungkapkan Penarikan personelnya dari kabupaten Bantaeng setelah kawasan tersebut sudah mulai pulih dan warga mulai beraktifitas seperti biasanya.

Maka itu, seluruh personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan peralatan yang dikirim ke lokasi untuk membantu penanganan bencana kita tarik kembali ke Markas Komando.

Dalam menjalankan tugas di lapangan, personel tidak menemukan adanya kendala berarti, semua dapat bertugas sesuai dengan arahan yang diberikan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis dan itu merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat” Tidak ada kendala dan hambatan sama sekali, kami bekerja dengan sepenuh hati karena bahwa Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, itu sesuai dengan arahan Dansat Brimob Kombes Pol Muhammad Anis bahwa Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Hal senada yang dituturkan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis bahwa penarikan personel Satbrimob Polda Sulsel pasca banjir di Kabupaten Bantaeng dikarenakan kondisi disana sudah mulai pulih.” Hari ini personel dan kendaraan Tim Kemanusiaan yang bertugas di Kabupaten Bantaeng telah selasai melaksanakan tugas, itu adalah wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, personel melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sepenuh hati membantu masyarakat. ” Pungkas Muhammad Anis.

Laporan : Agen 009 Bagas PM/Agen Suarni/Hmk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − two =