SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Guna menghindari pelanggaran dan pungli maupun arogansi anggota di lapangan saat melakukan razia, Personil Sat Lantas Polres Enrekang diawasi dan dimonitoring pelaksanaan kegiatan Operasi Rutin Oleh Si Propam Polres Enrekang.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan saat operasi rutin di lapangan tersebut merupakan bagian fungsi kontrol untuk pencegahan adanya pungutan liar maupun pelanggaran lainnya yang dilakukan anggota saat menjalani tugas operasi rutin, Kamis (05/03/2020) sore.

Kasat Lantas Polres Enrekang AKP Abdul Azis, S.H. saat dikonfirmasi menjelaskan jika seksi propam selalu dilibatkan dalam pelaksanaan operasi kepolisian yang dilaksanakan.

Kegiatan tersebut selain dalam rangka mendata keberadaan personel saat operasi juga dalam rangka pengawasan dan pencegahan terjadinya pungli atau penyalahgunaan wewenang anggota dalam Operasi rutin tersebut,” jelas Kasat Lantas Polres Enrekang.

Lebih lanjut, Kasat Lantas Polres Enrekang menjelaskan bahwa selama melaksanakan operasi rutin tidak ditemukan adanya pelanggaran anggota di lapangan baik tindakan pungutan liar (pungli) maupun pelanggaran atau penyimpangan yang lainnya.

“Si Propam Polres Enrekang akan menindak tegas anggota jika ditemukan dan terbukti melakukan pungli,” tegasnya.

Selama Operasi Rutin dilaksanakan oleh personil Sat Lantas Polres Enrekang, Personel Propam akan terus mengikuti dan melakukan pengawasan personel agar tidak terjadi penyimpangan ataupun pelanggaran yang dilakukan anggota dalam pelaksanaan operasi tersebut.

Laporan : Agen 044 MM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + 1 =