SPIONASE-NEWS.COM,- BULUKUMBA – Satuan Samapta Polres Bulukumba melaksanakan pendampingan petugas PLN wilayah Kabupaten Bulukumba dalam melakukan Pemeriksaan Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL), Rabu (21/07/2021).

Personel Sat Samapta Aiptu Basriadi melaksanakan pendampingan Team P2TL di BTN 1 di Kelurahan Loka Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba.

Kasat Samapta Polres Bulukumba IPTU Candra Said Nur SH. mengatakan, bahwa kegiatan pendampingan Team P2TL ini adalah suatu giat yang didalamanya diperlukan kehadiran Polri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kegiatan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik sangat rawan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, bisa saja dari pihak masyarakat tidak terima karena kurang mengetahui sebelumnya jika meteran mereka telah dirubah oleh pemilik sebelumnya. Olehnya itu diperlukan adanya pendampingan dan pengamanan dari pihak Polri,” Tutur IPTU Candra Said Nur SH.

Tujuan dari kegiatan P2TL ini adalah melaksanakan pemeriksaan dan penertiban pemakaian tenaga listrik bagi pelanggan yang kedapatan melakukan penyalah gunaan tenaga listrik, sesuai data yang didapat dari sistem aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T).

Laporan : Agen 040 Rustan R Jentak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here