SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Sebanyak 148 dari 212 pelajar Siswa Siswi SMA dan SMK Se Toraja Utara yang lulus mengikuti pelaksanaan seleksi tahap 1 calon anggota pasukan pengibar bendara pusaka yang diadakan Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Toraja Utara di GOR Rantepao, Sabtu (06/06/2020).

Hal itu dikatakan Kadispora Toraja Utara Harli P saat ditemui disela-sela seleksi calon Paskibraka, Ia mengatakan Sejak bulan Maret dilakukan proses seleksi calon pasibraka tahap I yang diikuti pelajar siswa siswi SMA dan SMK se Toraja Utara .

Tahap I para siswa siswi yang lulus seleksi sebagai calon anggota paskibaraka sebanyak 212 Orang . Kemudian tahap 2 dilakukan seleksi yang dimulai tanggal 5 -6 dari 212 yang hadir 148 yang lulus untuk selanjutnya ikut seleksi akhir tingkat kabupaten , provinsi sebagai calon anggota paskibraka Tingkat Kabupaten /provinsi dengan mendapatkan baris berbaris bulan juli

Kata Harli, ada 4 orang utusan daerah ini yakni 2 Putra dan putri akan mewakili ke tingkat provinsi termasuk 2 orang cadangan untuk mengikuti seleksi yang dijadwalkan Selasa 9 Juni 2020 dengan harapan dapat lolos.

“Seleksi calon paskibaraka yang harus dipenuhi dalam peryaratan yakni ukuran tinggi badan putra 165 cm dan putri 161 cm dan test kesehatan serta lolos dalam seleksi peraturan baris berbaris dengan kesiapan fisik dengan baik,” Jelas Harli P.

Seraya menambahkan Tim penilai seleksi calon paskibraka dilakukan oleh 2 dari Dispora dan 2 TNI bersama 1 dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × five =