SPIONASE-NEWS.COM,- PALOPO – Tampak video amatir memperlihatkan amblasnya Jalan Poros Palopo ke Toraja Amblas akibat Longsor, Warga berlarian keluar rumah.

Video amatir tersebut memperlihatkan detik-detik jalan poros di wilayah Palopo arah ke kabupaten Tana Toraja amblas kejurang dan mengakibatkan beberapa rumah ikut terseret ke dalam jurang, amblas akibat longsor, Jumat (26/6/2020).

Tampak jalan tersebut amblas dan mengakibatkan sejumlah bangunan di sekitarnya ikut terbawa longsor kedalam jurang yang sangat dalam.

Saat peristiwa ini terjadi, terdengar bunyi gemuruh yang mengakibatkan warga sekitar berteriak dan menyelamatkan dirinya masing-masing.

Bencana longsor ini terjadi di wilayah yang menghubungkan antara Kota Palopo dan Kabupaten Tana Toraja, tepatnya di kilometer 24, Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat. Lahaula Walakuata jelas seorang warga.

Bangunan terdampak longsor di sekitar jalan itu diketahui merupakan warung makan yang biasanya disinggahi oleh pengguna jalan untuk makan maupun beristirahat sejenak.

Akibat longsor tersebut, jalan trans yang menghubungkan antara Palopo dan Toraja ini terputus total dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Menurut warga yang tinggal di sekitar tempat kejadian, jalan di Kelurahan Batang Barat itu memang telah mengalami keretakan sejak lama dan belum ada perbaikan sama sekali dari dinas terkait, mungkin karena beban sekitar jurang itu sudah berat maka, bencana longsorbterjadi, Jelas warga yang namanya tidak mau ditulis.

Wartawan media online nasional spionase-news.com yang coba ingin mengkorfimasi dinas terkait yaitu Balai Jalan dan Jembatan atau dinas PU, tapi kepala Balai lagi tidak di tempat, jelas stafnya.

Sampai berita ini dinaikkan, belum ada informasi dari dinas terkait tentang apakah ada korban jiwa atas musibah ini.

Laporan : Agen A.Porda/Agen Asri HF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 13 =