SPIONASE-NEWS.COM,- MIMIKA PAPUA – Peduli Kemanusian dan rasa Solidaritas kedaerahan yang tinggi di buktikan DPP Pallawa Siri’na Pacce Kabupaten Mimika Papua, Selasa (23/6/2020).

Rasa Solidaritas kesukuan sesama orang Sulawesi selatan di Perantauan, membuat DPP Pallawa Siri’na Pacce turut andil dalam penggalangan dana untuk membantu saudaranya yang terkena bencana alam banjir di Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng dan sekitarnya di Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang diinisiasi beberapa Tokoh masyarakat Papua yang salah satunya adalah Ir. Abdurahman, SH,MH, berlangsung selama 1 minggu di dalam kota Timika dengan mengajak warga Mimika maupun masyarakat Bugis Makassar di perantauan.

Penyerahan Dana Kemanuasian dari Panitia ke Pengurus DPP Pallawa Siri’na Pacce Papua di sekretariat Pallawa

Dari penggalangan dana tersebut yang di lakukan kepada semua anggota Pallawa baik di jalankan list sumbangan maupun sumbangan dari anggota Pallawa serta dort to dort sehingga dana yang terkumpul mencapai Rp. 7.735.000,- ujar Abdurahman yang biasa disapa Pak Rahman.

Penyerahan dana dari hasil penggalangan tersebut, diserahkan langsung Ketua Pallawa Siri’na Pacce Ir. Abdurahman, SH. MH kepada ketua Cabang Pallawa Siri’na Pacce IKV Pusat Makassar yaitu saudara Imran.

Kegiatan ini di tutup dengan rapat internal bersama pengurus dan anggota Pallawa dalam rangka tetap mempererat persatuan dan persatuan dalam membela rakyat kecil serta memperkokoh tali silaturahim sebagai sesama orang Bugis Makassar di Perantauan, Ungkap Rahman lagi.

Dilain tempat, salahsatu warga Bantaeng bernama Said, mengatakan salut dan bangga dengan saudaranya dari ormas DPP Pallawa Siri’na Pacce di Mimika Papua yang dia dengar dari kawan-kawan media ini bahwa ada Aksi Peduli korban Banjir Bantaeng dan Jeneponto dilakukan Ormas Pallawa Siri’na Pacce di Papua, Said berharap semoga kegiatan DPP Pallawa Siri’na Pacce dapat bermanfaat untuk masyakarat yang berdampak bencana dan dari kegiatan ini akan di balas oleh Allah SWT, Jelas Said dengan rasa haru dan berkaca-kaca.

Laporan : Agen Asri HF/Agen Irwan

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + eleven =