SPIONASE-NEWS.COM,- – Kasus positif harian Covid-19 di Sumatera Barat kembali mencatatkan rekor baru. Tercatat 1.036 orang dinyatakan positif Covid-19, Kamis (29/7/2021)

Menanggapi hal tersebut Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Barat meminta Gubernur Sumatera Barat untuk lebih fokus mengurus masalah Covid-19. Karena akhir-akhir ini kami lihat Gubernur Sumbar, Bapak Mahyeldi lebih sibuk jalan-jalan dan kunjungan seremonial ke daerah-daerah ketimbang mengurus masalah covid.

Pilkada 2020 telah usai dan pemilu 2024 masih lama. Oleh karenanya untuk saat ini kami meminta Gubernur Mahyeldi untuk lebih serius bekerja untuk masyarakat sumbar.

Masalah yang dihadapi masyarakat saat ini adalah masalah pandemi dan masalah ekonomi. Kami minta Gubernur sumbar untuk fokus pada dua persoalan tersebut. Agar sumbar bisa bangkit dan ekonomi pulih kembali.

Kalau kita lihat realisasi vaksinasi di Sumbar masih rendah. Pada bulan Juni lalu, berdasarkan data KPCPEN realisasi vaksinasi sumbar berada terbawah. Sedangkan berdasarkan data Kemenkes Sumbar berada nomor tiga terbawah.

Harusnya Pemprov sumbar menggencarkan vaksinasi ini dulu dan memastikan kesedian vaksin gratis untuk Sumbar tercukupi sesuai target. Mengecek kesiapan Rumah Sakit, kesidiaan obat, vitamin dan oksigen.

Selain itu Pemrov Sumbar juga harus lebih serius melaksanakan PPKM. Lebih gencarkan lagi kampanye disiplin terhadap protokol kesehatan covid kepada masyarakat. Pemprov harus hadir dan betul-betul serius mengurusi masalah covid-19 ini.

Masyarakat juga, ayo tingkatkan lagi kesadaran kita untuk disiplin dengan protokol kesehatan covid-19. Bersama kita bisa atasi pandemi ini.

Laporan : Agen 044 Fikri Haldi

*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here