SPIONASE-NEWS.COM,- JENEPONTO – Pemerintah Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto menyediakan Dapur Khusus di sekitar wilayah bencana Tanah Keke Desa Tarowang Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan. Dapur umun tersebut diperuntukkan bagi para korban banjir di wilayah itu.

H.Abdul Rahman Nara, Camat Tarowang

Dalam wawancara langsung dengan Camat Tarowang Abdul Rahman Nara, ia menjelaskan bahwa bantuan yang ada saat ini adalah bantuan yang berasal dari beberapa pihak seperti relawan, dinas kabupaten dan juga provinsi.

“Alhamdulillah semua relawan dari dinas sosial sudah berdatangan kesini, baik dari Kabupaten maupun provinsi”. Ucap Rahman, Jumat (9/7/2021).

Selain makanan siap saji, posko tersebut juga menyediakan fasilitas seperti tenda, selimut, air bersih bahkan fasilitas kesehatan untuk para korban bencana.

“Diantara lain makanan siap saji kemudian air bersih, tenda dan kursi, selimut, peralatan dapur dan juga fasilitas kesehatan. Lanjutnya

Saat ini, para korban masih mengungsi di rumah kerabatnya masing-masing sembari menunggu air surut dan akan dibangunkan tenda.

“Untuk sementara para korban masih mengungsi di rumah kerabatnya masing-masing, nanti juga kalau sudah surut airnya baru kita buatkan tenda di tempat yang aman” lanjutnya

Camat Tarowang ini pun berharap agar musibah ini segera teratasi dan semua bantuan bisa menjangkau seluruh warga yang terdampak.

“In Shaa Allah harapan nanti kedepan baik dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan dari kecamatan kita sudah semaksimal mungkin supaya musibah ini segera teratasi dan menjangkau seluruh korban”. Imbuhnya.

Laporan : Agen 042 Agung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here