SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Perpustakaan SMAN 2 Toraja Utara masuk 6 besar penilaian lomba Perpustakaan SLTA (SMA, MA, SMK) Tingkat Provinsi baik Negeri maupun Swasta yang diselengarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi selatan.

Hal itu terungkap saat rombongan Team Jury perpustakaan dari Dinas Keperpustakaan dan Kearsipan Perovinsi Sulsel melakukan peninjauan langsung di Perpustakaan SMAN 2 Toraja Utara yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Toraja Utara Yulius L Bangke dihadiri Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Toraja Utara Obed T Padang bersama Kabidnya dan Staf, Senin (13/7/2020).

Rombongan Team Jury penilaian lomba perpustakaan tingkat Provinsi Sulsel yang di Ketuai Nilma saat ditemui disela-sela penilaian perpustakaan mengatakan, bahwa pihaknya meninjau langsung kelapangan untuk kroscek perpustakaan SMAN 2 Toraja Utara dalam mencocokan istrumen yang dikirim ke provinsi untuk diseleksi hasilnya dalam mengikuti lomba perpustakaan yang diadakan di Tingkat Provinsi Sulsel, Ungkapnya.

Kata Nilma, Untuk perwakilan Toraja Utara Perpustakaan SMAN 2 Torut masuk dalam 6 besar dengan daerah lainya antara lain Tana Toraja Enrekang, Palopo, Pangkep, Gowa yang pengumuman hasil akhirnya dalam pekan ini akan ditetapkan keluar sebagai Juara Satu yang memenuhi 10 unsur penilaian.

‘Empat kegiatan lomba yang merupakan program nasional dilaksanakan oleh dinas Perpustakaan dan Kearsipan provinsi Sulsel yang bersumber dari dana APBN antara lain Lomba perpustakaan Desa, Perpustakaan terbaik dan lomba Bercerita serta Perpustakaan Sekolah.” Ujarnya.

Lanjut Nilma, Kita mengharapkan agar perpustakaan betul betul digunakan sebagai tempat untuk belajar, berkegiatan sehingga program pemerintah menjadikan Literasi sebagai kesejahteraan program prioritas pembangunan nasional dapat terwujud dan perpustakaan itu dijadikan pusat kegiatan disekolah.

Sementara itu kepala sekolah SMA Negeri 2 Toraja Utara Yulius L Bangke didampingi Koordinator Perpustakaan Markus sangat mengapresiasi atas peninjauan team Jury Provinsi dari Dinas perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel.

Kami siap bersaing dan punya potensi untuk ikut lomba perpustakaan baik dalam hal berinovasi karena perpustakaan merupakan gudang ilmu bagi siswa-siswi, Tutupnya.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six − 2 =