SPIONASE-NEWS.COM,- INTAN JAYA – Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) klaim serang Pos Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Pitigi kabupaten Intan Jaya, Hari Sabtu tanggal 10 Januari 2021, pukul 3:45 sampai jam 4:15 seperti yang dilansir pada media TNPBNews, Senin (11/01/2021).

Dalam kontak senjata ini pihak TPNPB mengaku menembak satu anggota TNI di tempat dan sementara pihak TPNPB tidak ada korban maupun luka-luka, jelas Lewis Kogeya.

Komandan lapangan Lewis Kogeya melaporkan via telepon selulernya bahwa kepada awak media TNPBNews, Ungkap salah seorang sumber.

Kami baku tembak kontak senjata dengan TNI di Pitigi, Kogeya mengatakan bahwa Saya dengan pasukan TPNPB menyerang pos TNI dan menewaskan satu anggota TNI di tempat, Ungkap Lewis lagi.

Anggota TNI yang tertembak

Laporan langsung dari Komandan lapangan Lewis Kogeya kepada awak media The TPNPBNews, seperti yang dikutif dari media tersebut.

Lewis Kogeya adalah pasukan khusus Kodap III Ndugama di bawah pimpinan Jenderal Egianus Kogeya, Jelas Sumber di Media tersebut.

Panglima Kodap III Ndugama Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat adalah Brigjend Egianus Kogoya dan Panglima Tinggi Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat yaitu Jend.Goliat Tabuni, jelas sumber tersebut lagi

Laporan : Agen 008 HI/Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here