SPIONASE-NEWS.COM,- TORUT – Sebanyak tiga Kelompok Tani yang tersebar di Tiga Kecamatan Toraja Utara yakni Kecamatan Sadan, Rantebua, Nanggala Kabupaten Toraja Utara telah mendapatkan Bantuan Tiga Unit Motor Program Unit Pengelolaan Pupuk Organik ( UPPO) dari Kementerian Pertanian RI 2018.

(Tiga motor Viar bantuan dari dana APBN untuk Poktan)

Hal itu dikatakan Kabid. Tanaman Pangan dari Dinas Pertanian Pemkab Toraja Utara, Sobun Sarira saat dikonfirmasi melalui via selulernya, senin (12/11), Sobun membenarkan bahwa tiga Kelompok Tani Toraja Utara mendapatkan program kendaraan Roda Tiga jenis Motor Viar yang bersumber dari dana APBN 2018.

Ketiga Poktan yang mendapatkan program bantuan tersebut yakni Kelompok Tani Banne Malapu, Kelompok Tani Lengke, Kelompok Tani Saluaya, Ucapnya.

Sobun Sarira menambahkan, bahwa Bantuan tiga unit kendaraan roda tiga motor Viar untuk Tiga kelompok Tani ini akan akan diserahkan dalam waktu dekat, Kita sangat berterima kasih dengan adanya bantuan pemerintah dalam Program ( UPPO) yang akan diberikan kepada Poktan dengan harapan para Poktan dapat memamfaatkan dengan baik dalam meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat di daerah ini, Tutupnya.

Laporan : Agen Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here