SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Penyaluran Bantuan Danny Pomanto (DP) untuk Peduli Makassar Serentak diadakan dibeberapa titik lokasi kebakaran TPA Tamangapa Antang Kota Makassar, bersama Komunitas Loyalis DP, rabu (18/09/2019).

Komunitas dan Loyalis DP akronim Danny Pomanto tanpa dikomando lagi bergerak cepat mengunjungi korban Kebakaran di TPA dan di beberapa titik wilayah kebakaran dengan membawa bantuan berupa Masker, sembako, pakaian, makanan dan lain-lainnya.

Kebahagiaan terpancar diraut wajah mereka menyambut kedatangang team Peduli, Bantuan ini dari pak ‘DP’ untuk warga, kami diminta untuk turun dan menyalurkan langsung pada korban kebakaran.

Kami tidak mau asal-asalan, takutnya bantuan ini tidak sampai pada korban, jika kami yang turun langsung kami bisa merasakan sekaligus bisa bersilaturahmi langsung dengan korban dan keluarganya, Jelas jubir Tim Peduli DP.

Kami langsung membagikan masker ke warga yang terkena dampak asap, tambahnya lagi.

“Saya melihat kabut asap ini mengikuti arah angin. Jika subuh dan sore dan malam hari, asap menyelimuti daerah sekitar TPA. Terutama kampung kajang, Biringromang, sakura, Bontoa, Paeinring, Kajenjeng, Kassi Tengah, Kassi Selatan dan Romang Tangnganya,” Ungkap Risna Lois.

Kunjungan ini sangat menyentuh warga, kami kodong bahagiami dengan kedatangan teman-teman peduli DP, kami dari dulu selalu mengidolakan DP, berkat DP kami bisa terselamatkan dari sampah, ujar Risna Lagi.

Dulu waktu DP Walikota, terbakarji sampah tapi cepatji dipadamkan. Karena gerakan cepat, Ini pertama kalinya sampah terbakar merata sampai-sampai asapnya menggangu warga karena berbau tak sedap, warga banyak mengalami sesak nafas. Tapi kami warga masih selalu ingat waktu DP benahi jalan disini, membangun jalan bintang 5 itu yang menyelamatkan perkampungan sekitar TPA, Jelas Lia.

“Waktu 3 hari yang lalu parah-parahnya asap, kami menangis tiba-tiba yang di ingat pak DP, bersyukur sekali kasian pak DP dulu buatkanki jalanan bintang 5 kalau tidak kasian bagaimanami kasian nasib kami. Selama bukanmi pak DP Walikota, terlupankanmi kasian warga sekitar TPA,” Ungkap Lia warga sekitar TPA.

Selama beberapa hari hanya berita kebakaran dan kabut asap yang selalu terdengar di telinga Warga TPA, harapan kami dan Tim Peduli DP adalah menginginkan sosok Pemimpin yang cerdas dan tanggap yang bisa cepat mengatasi permasalahan yang terjadi di kota Makassar, Ungkap Dewi Natalia Tim Peduli DP.

Laporan : Agen Dewi N (Mks)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × four =