SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Kondisi bangunan fasilitas pendidikan SMPN 1 Tikala sangat prihatin yang hingga saat ini belum mendapat sentuhan perbaikan dari pemkab Toraja Utara.

Fasilitas sekolah yang digunakan sebelumnya sebagai ruang kegiatan belajar (RKB) kini tidak terurus dan tak difungsikan pasalnya kondisi dinding bangunan sudah retak yang dapat membahayakan bagi siswa.

Kepala Sekolah SMPN I Tikala Yohanis Payung saat ditemui diruang kerjanya menuturkan Kondisi fasilitas sarana prasarana disekolah yang ia pimpin butuh mendapatkan perhatian rehab, Sabtu (21/3/2020).

Semua fasilitas baik Ruang kelas Belajar Siswa, ruang guru, Laboratorium Komputer yang dimiliki SMPN I Tikala belum pernah mendapakan sentuhan perbaikan, Ungkapnya.

Kata Yulius, Pihaknya sudah melaporkan pada Disdik Toraja Utara terkait kondisi RKB yang sudah cukup lama tak difungsikan karena kondisi bangunan sudah tak layak digunakan, Jelasnya.

Kami telah usulkan ke dinas pendidikan dengan harapan mendapat perbaikan tahun ini sehinga fasilitas ruangan yang ada dapat dimamfaatkan untuk lainnya sesuai kebutuhan sekolah dalam menunjang kenyamanan proses kegiatan belajar mengajar pendidikan daerah ini.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + 4 =