SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Memanfaatkan hari libur akhir pekan, Wakil Bupati Enrekang Asman.SE, ikut berbaur dengan komunitas sepeda hore-hore andthecant mealakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam kegiatan bhakti social hari kedua, Minggu (20/03/2020).

Pembersihan dan penyemprotan dilakukan dengan menyasar fasilitas umum dipusat kota yakni pasar sentral Enrekang, seluruh ATM dan Masjid-Masjid.

Wakil Bupati Enrekang, Asman, SE mengungungkapkan apresiasinya terhadap komunitas sepeda, yang dengan niat ikhlas turun membantu masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus covid, salah satunya dengan melakukan pembersihan lingkungan dan penyemprotan cairan desinfektan.

“Ini bukti nyata kepedulian komunitas sepada dalam membantu pemerintah mencegah virus covid-19 dengan berusaha tetap menjaga kebersihan lingkungan,” kata Asman disela-sela pembersihan dan penyemprotan pada kawasan BRI Enrekang.

Menurutnya, penyemprotan difokuskan pada tempat umum yang ramai didatangi masyarakat seperti pasar, Masjid, ATM dan fasilitas umum lainnya, dengan cara ini kita juga memberi edukasi kepada seluruh warga untuk bersama-sama peduli akan lingkungan dengan tetap menjaga pola hidup sehat sebagai penangkal awal terhadap virus covid-19, seperti dukungan dari komunitas sepeda hore-hore andthecant.

Selain itu, pasca diliburkannya PAUD, SD dan SMP mulai Senin 23 Maret, Wabup Enrekang Asman juga meminta dukungan seluruh element masyarakat dalam rangka menindak lanjuti kebijakan bupati Enrekang H.Muslimin Bando terkait himbauan menutup semua tempat hiburan, wisata baik yang dikelola pemerintah maupun swasta.

Pemerintah mengharapkan agar semua masyarakat patuh pada himbauan tersebut dengan satu harapan penyebaran virus corona yang saat ini mendunia dapat dicegah berkembang di Enrekang.

Terpenting juga, dalam kegiatan komunitas sepeda hore-hore andthecant ini, pesan dan ajakan hidup bersih dan sehat tetap dilakukan dilingkungan masing-masing, paling utama tetap berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, jaga diri dan keluarga serta senantiasa waspada dan apabila ada keluhan yang mirip gejala covid-19, segeralah memeriksakan diri kepusat layanan kesehatan Puskesmas ataupun Rumah Sakit.

Laporan : Agen M.Syafar Sakarong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × one =