SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Allahu Akbar… Allahu Akbar… Allahu Akbar…Laillaha Illallah Wallahu Akbar…. Allahu Akbar Walillah Ilham….. Begitulah terdengar suara kebesaran dan pujian kepada Allah SWT yang di kumandangkan Panitia Shalat Idul Fitri 1441 H oleh Warga RW.14 Kelurahan Jongaya Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Minggu (24/5/2020).

Ustadz Salman Al Farizi, S.Pd

Rasa gembira dan ceria tampak pada wajah bapak-bapak dan ibu-ibu serta anak-anak warga RW.14 Kelurahan Jongaya yang akan melaksankan Shalat Idul Fitri di hari kemenangan umat muslim, setelah sebulan lamanya melaksanakan ibadah Puasa ramadhan dan diberi cobaan oleh Allah SWT selama sebulan lamanya tidak bisa kumpul bersama dan hanya Psycal Distancing atau jaga jarak dan tinggal di rumah sehingga tidak bisa melaksanakan shalat 5 waktu dan shalat tarwih berjamaah di mesjid-mesjid sekitar RW 14.

Mastur, warga RW. 14

Tapi Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul bersama semua warga RW. 14 untuk melaksanakan shalat Idul Fitri dan tetap jaga jarak serta memakai masker, kata Pak Mastur gembira.

Shalat Idul Fitri 1441 H kali ini mengambil thema ” Ujian Kesabaran Untuk Stay Home Selama Masa Pandemi Corona” yang disampaikan oleh Ustadz Salman Al Farizi, S.Pd yang sekaligus menjadi Imam Shalat Id kali ini,

Ustadz Salman Al Farizi, S. Pd menyampaikan bahwa dengan kesabaran dan juga kita ikuti pesan pemerintah untuk tetap di rumah sesuai standar WHO, kerja, beribadah, berolah raga dan semua kegiatan yang rutin kita lakukan agar tetap Stay at Home, dan ini juga sesuai pesan Rasulullah SAW bahwa sinari rumahmu dengan shalat sunnah dan juga membaca Al Qur’an di rumahmu, jelas Dai muda ini.

Alhamdulillah kegiatan Shalat Idul Fitri 1441 H ini Minggu 24 Mei 2016 adalah shalat pertama yang dilaksanakan RW 14 Kelurahan Jongaya, setelah hampir dua bulan lamanya tidak pernah shalat berjamaah diluar rumah, dan ini juga berkat kerjasama Panitia dan warga yang dimotori Dg. Sampara, Adi, Hendra, Soni dan Firman sehingga shalat Id ini bisa terlaksana, kami warga sangat berterima kasih, Ungkap H. Hamzah Wahab atau H. Aan Ketua RW 14.

Shalat Idul Fitri ini ditutup dengan saling maaf memaafkan antara warga dan tetap menjaga Psycal Distancing atau jaga jarak, artinya panitia pelaksana shalat Idul Fitri 1441 H sukses di laksanakan walaupun ada simpang siur informasi bahwa ada larangan dari pihak pemerintah setempat, tapi Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.

Laporan : Agen 009 Bagas PM

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 1 =