SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Memperingati Hari Kesadaran Nasional Kapolres Enrekang Jangan Mudah Terprovokasi Berita Hoax.

Upacara Benderah Dalam Rangka Memperingati Hari Kesadaran Nasional dilapangan Batili Abu Bakar Lambogo telah dilaksanakan Upacara hari kesadaran nasional, Senin (18/03/2019).

Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji S.IK yang bertindak sebagai Inspektur dengan Komandan Upacara Kanit Lakalantas Polres Enrekang Ipda Habir, Perwira Upacara Kasat Sabhara Polres Enrekang AKBP Rusli.

Upacara Hari kesadaran Nasional berupa Upacara bendera dilaksanakan tanggal 17 setiap bulan di wilayah hukum Polres Enrekang. Kegiatan Upacara Hari kesadaran Nasional ini mempunyai makna yang sangat penting, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian juga meningkatkan kecintaan kepada Negara dan Bangsa.

AKBP Ibrahim Aji,S.IK dalam amanatnya mengatakan Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa setiap tanggal 17 bulan berjalan kita selalu mengadakan Upacara Bendera yang dikenal dengan upacara Kesadaran Nasional, hal ini dikandung maksud agar kita tidak lupa kepada para pejuang yang telah gugur mendahului kita.

“Selain dari pada itu Upacara yang dilaksanakan setiap tanggal tujuh belas, juga merupakan upaya untuk memupuk moral, mental kejuangan dan disiplin khususnya bagi anggota Polri dan PNS Polri.” Ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkannya bahwa ia juga menegaskan kepada peserta upacara terutama ASN agar tidak mudah percaya berita-berita Hoax yaang ada di sosmed dan mengshare berita yang dapat memprovokasi pihak yang lain karena adanya perbedaan kepentingan.” jelas dia.

TNI Polri akan berupaya semaksimal mungkin menjaga situasi Pemilu 2019 aman dan damai. Dua instansi itu bersinergi membuat rencana pengamanan yang lebih detil sampai ke seluruh daerah di Indonesia.

Laporan : Agen 054 Mansyar M (Ekg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here