SPIONASE-NEWS.COM,- TAKALAR – Pembagian BLT-DD tahap II di desa Tarowang Kecamatan Galesong selatan Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi selatan berlangsung dengan aman dan lancar, Senin (8/6/2020).

Hamzah, Camat Galesong Selatan di dampingi Kades Tarowang Abd.Kadir

Hadir dalam peyerahan BLT-DD di hadiri oleh Camat Galesong selatan, hadir juga Babinsa dan Babinkantibmas dan BPD, acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2020 ini diserahkan di kantor desa Tarowang Senin 08 Juni 2020.

Camat Galesong Selatan Hamzah dan didampingi Kades Tarowang Abd. Kadir di wawancarai Wartawan media ini Abd. Gaffar, mengatakan bahwa Jumlah penerima BLT-DD kali ini adalah sebanyak 160 Kepala Keluarga, yang terbagi beberapa dusun, dengan sistem door to door langsung diantarkan ke rumah masyarakat, tapi untuk hari ini untuk dusun Tarowang yang menerima 44 KK, jelas Hamzah Camat Galesong Selatan.

Warga yang menerima langsung dana BLT-DD

Lanjut Hamzah, Penerima dana BLT-DD ini kami memang sudah sortir dan hanya warga peneruma yang berhak dapat dana BLT-DD ini, Apalagi saya sudah wanti-wanti pak Kades di wilayah Kecamatan Galesong Selatan agar jangan coba-coba menyunat dana BLT-DD ini, karena itu adalah pungli. Biar warga menerima Rp. 600 ribu/bulan untuk tiga bulan kedepan, Ungkap Hamzah.

Warga yang menerima dana BLT-DD sangat gembira dan antutias menunggu gilirannya dipanggil untuk menerima dananya sebanyak Rp. 1.800.000,- untuk tiga bulan, warga tertib dalam antrian, serta tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap memakai masker serta jaga jarak (Social Distancing) saat menerima BLT-DD tahun 2020.

Wartawan media online nasional spionase-news. com Abd. Gaffar sempat juga mewancarai salah satu warga penerima BLT-DD Tahap II, ” Saya merasa senang dan bersyukur bisa menerima dana tunai ini agar bisa menutupi biaya hidup yang selama ini kami tunggu-tunggu karena telah lama kami hidup susah karena pengaruh ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Semoga Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Takalar selalu memperhatikan kami rakyat kecil dan kegiatan ini dapat mengeluarkan kami sekeluarga dari kesusahan membeli kebutuhan sehari-hari, Ungkap Warga Tarowang yang namanya tidak mau ditulis.

Laporan : Agen Abd.Gaffar/Agen Akbar/Agen Sb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − 12 =