SPIONASE-NEWS.COM,- SIMEULUE ACEH – Wakil Bupati Simeulue Afridawati, Menghimbau Masyarakat harus Waspada dan jaga Jarak, tapi tidak mengucilkan Keluarga saudara kita Positif Covid-19.

Hj. Afridawati, Wakil Bupati Kabupaten Simeulue

Pasca beredarnya Press Release Humas Covid-19 Kabupaten Simeulue di sosial media yang menyatakan, Hasil Swab Litbangkes Aceh tgl 6 Mei 2020. Dua orang warga Simeulue dinyatakan Positif Covid-19, Kamis (6/5/2020).

Setelah dilakukan pengambilan sampel swab kepada 5 orang yang positif rapittes oleh tim medis pada hari Minggu tgl 3 Mei 2020 yang telah dikirimkan ke Balitbangkes Aceh, dan hari ini kita telah memiliki hasilnya.

Wakil Bupati Simeulue Afridawati, saat di konfirmasi langsung awak Media, atas positifnya COVID19 terhadap dua warga Simeulue hasil swab Litbangkes Aceh tgl 6 Mei 2020.

Wakil Bupati menghimbau kepada masyarakat Simeulue untuk Mematuhi himbauan pemerintah dalam mengikuti protab gugus COVID19. Agar masyarakat Simeulue sebagai masyarakat kepulauan bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di tengah sosial masyarakat.

“Dan juga mengatakan kepada seluruh masyarakat Simeulue untuk tidak mengucilkan kepada keluarga saudara kita yang positif COVID19, tetapi kita wajib waspada dan jaga jarak. Karena sampai saat ini COVID19 belum ada vaksin dan obatnya yang bisa menyembuhkan pasien” timpalnya.

Hasil Swab Litbangkes Aceh tgl 6 Mei 2020.
Dua orang warga Simeulue Positif Covid-19.
Setelah dilakukan pengambilan sampel swab kepada 5 orang yang positif rapittes oleh tim medis pada hari Minggu tgl 3 Mei 2020 yang telah dikirimkan ke Balitbangkes Aceh, dan hari ini kita telah memiliki hasinya, yang disampaikan kadis kesehatan Aceh dr Hanif kepada pak direktur RSUD kabupaten Simeulue melalui Dirut RSUD kabupaten Simeulue drg Farhan dan di teruskan kepada kami selaku jubir Covid-19 kabupaten Simeulue Ali Muhayatsah SH.

Maka dapat kami sampaikan adapun hasil dari Swab pertama dari Balitbangkes Aceh pada hari Rabu tanggal 6 Mei 2020.

Yang Swab negatif Covid-19 adalah : HR, AD dan ZS.

Yang Swab Positif Covid-19 adalah :
1. As umur (20) thn alamat Kecamatan teluk dalam, Riwayat : Santri Magetan Temboro. Tiba di Simeulue tgl 25 April 2020, Via kapal perintis.

2. SB Umur (42) thn Alamat Kecamatan Simeulue timur, Riwayat siswa Secapa Polri Suka Bumi Jawa Barat, Tiba di Simeulue tanggal 17 April 2020.

Sampai dengan sekarang untuk kedua yang positif Covid-19 di ruang isolasi RSUD Kabupaten Simeulue,
kedua pasien yang positif Covid-19 akan dilakukan rujuk ke ZA Banda Aceh.

Sedangkan yang dua orang Negatif Covid-19 masih menjalankan Karantina di RSUD Kabupaten Simeulue.

Laporan : Agen Mti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + sixteen =