SPIONASE-NEWS.COM,- KUTACANE – Kabupaten Aceh Tenggara dicanangkan sebagai Kabupaten Ekologi dengan di tandai lounching oleh sekolah Ekologi Lauser yang dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari dan anggota DPR RI Salim Fachri serta sejumlah Stakeholder digurah Katambe,(3/3).

D Founder sekolah Ekologi Lauser Tarmizi Alba mengatakan, dimulai dari titik-titik nol katambe, Sekolah ekologi bergerak di bidang budaya lokal, budaya hidup, budaya makan, budaya sosial, lingkungan, mengembangkan produk lokal, mengolah bahan pangan ekologi Lauser untuk perubahan.

Bergerak untuk Indonesia Pemkab Agara berjabat tangan, merangkul dan menukar gagasan untuk perubahan.

Kita tidak bekerja sendiri tapi bersama dengan kebersamaan dan silaturahmi membangun kedekatan masyarakat dengan pemerintah serta masyarakat untuk membangun budaya dari komsumtif ke produktif.

Masyarakat akan membangun kelas budaya untuk pemuda- pemuda Aceh Tenggara dan akan menjadi motivator dan belajar mandiri, gerakan rakyat tanpa biaya dan modal rakyat.

Mereka membangun solidaritas dan membangun itu gampang dengan hal yang sederhana, mudah dan mulai dari sekarang Pemkab melihat gerakan rakyat, mendukung.pemerintah lintas sektor, untuk membangun pendidikan, membangun ekologi lauser.pendidikan ini adalah gerakan dari masyarakat yang telah menjadi leader dan membangun Perubahan agent of change serta membentuk kelompok kelompok masyarakat.

Membangun itu sederhana dan penyakit itu yang ada adalah hanya malas.”Mari kita bangkit dari kemalasan”, ini gerakan rakyat saling menghidupkan dan bangun produk rakyat, jangan hanya kita membangun kapitalis.”Tandas Tarmizi.

Laporan : Agen Mti (Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 4 =