SPIONASE-NEWS.COM, – JENEPONTO – Kabupaten Jeneponto kembali merayakan Festival Garrangan yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan bagi warga masyarakat Desa Kassi, Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto, Sabtu (25/1/2020).

Hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat penting, di antaranya Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, Direktur PLN Makassar, sejumlah Staf PLN Bulukumba, staf PLN Jeneponto para kepala dinas dalam lingkungan Kabupaten Jeneponto, Camat Rumbia serta para Kepala Desa se-Kecamatan Rumbia, terutama Kepala Desa Kassi Ibu Murni, Camat Kelara, kepala Desa Kelara serta Kabang Humas Kabupaten Jeneponto.

Acara Festival yang dilaksanakan di Desa Kassi, pada 9 Januari 2020 lalu, pukul 09.00 Wita tersebut, berpuncak pada penyerahan bantuan yang disampaikan oleh Direktur PLN Cabang Makassar bersama Bupati Jeneponto.

Direktur PLN Cabang Makassar menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bagian dari anggaran APPDD Kabupaten Jeneponto, atas kerja sama yang baik antara Bupati Jeneponto dan para kepala dinas dalam pemerintah Kabupaten Jeneponto, serta peran dari para pemuda Desa Kassi.

Bantuan yang diberikan berupa penerangan listrik. Direktur PLN menyampaikan agar masyarakat harus sudah menggunakan dan memelihara listrik. “Tidak boleh ada lagi yang tidak memakai listrik di Desa Kassih Terutama di setiap dusun-dusun. Semua harus memakai listrik, karena program pemerintah pusat ini menekankan agar masyarat Indonesia harus memakai listrik,” demikian kata Direktur PLN cabang Makassar tersebut.

“Agar bantuan ini dipeliarah dengan baik, sehingga bertahan lama dan perlunya menjaga keberadaan tiang listrik ini, terutama di musim hujan, banyak pohon yang jatuh, yang mengenai tiang listrik sehingga mengganggu penerangan di Desa Kassi Kecamatan Rumbia,” ajaknya lagi.

Hasil penelusuran Spionase-News.Com menemukan bahwa bantuan yang diberikan senilai Rp. 604 juta, dan diharapkan setiap tahun dapat dilakukan perbaikan terhadap kerusakan listrik di Kabupaten Jeneponto, terutama ting-tiang listrik yang harus selalu dikontrol.

Laporan : Agen 076 Ikbal
Editor : Agen 077 PRM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − nine =