SPIONASE-NEWS.COM,- JENEPONTO – Tragis, sembilan orang menjadi korban kecelakaan di jalan poros Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan, pada kamis (23/12/2021).

Kasatlantas Polres Jeneponto, AKP Syaharuddin

Kecelakaan tunggal yang terjadi sekira pukul 17:30 sore itu akibat dari lubang jalan, hingga membuat mobil oleng dan menabrak pohon disisi kanan.

Akhirnya, Mobil jenis pick up tersebut terbakar dan beberapa penumpang lainnya terjepit dan tak sempat menyelamatkan diri.

“Dalam kecepatan tinggi mobil menginjak lubang besar dan hilang sopir kendali, akhirnya oleng ke kanan dan menabrak pohon asam”, Ujar Kasatlantas Polres Jeneponto, AKP Syaharuddin saat ditemui di Mapolres Jeneponto pada kamis malam (23/12/2021).

Hingga berita ini diturungkan, dua orang dikabarkan meninggal di lokasi (TKP) dan 3 orang lainnya meninggal saat menjalani perawatan di Puskesmas Buludoang yang jaraknya kurang lebih 2 kilometer dari tempat kejadian.

“Yang meninggal di TKP ada dua orang, tujuh orang dibawa ke Puskesmas, namun setelah menjalani perawatan tiga orang diantaranya meninggal dunia”. Lanjut Syaharuddin

Sementara itu, empat orang lainnya dipastikan selamat dan masih menjalani perawatan intensif di Puskesmas Buludoang dan di RSUD Kabupaten Takalar.

“Empat orang lagi ini, dua sementara dirawat di Puskesmas Buludoang, dua yang dirujuk di Rumah Sakit Takalar. Tuturnya

Akibat kejadian ini, AKP Syaharuddin pun menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak menggunakan mobil pick up jika ingin melakukan perjalanan jauh.

“Saya menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar tidak menggunakan mobil bak terbuka untuk perjalanan jauh, karena tingkat keamanannya sangat kurang jika terjadi hal yang tidak diinginkan”, Imbuhnya.

Sekedar diketahui, para korban yang masih satu keluarga ini berasal dari desa Kapita Kabupaten Jeneponto dan baru saja merayakan hari ulang tahun keluarganya yaitu Niar (korban) di Kabupaten Soppeng.

Total sepuluh orang yang berangkat dari Soppeng, namun satu orang penumpang turun saat tiba di Makassar, hingga akhirnya peristiwa tragis pun terjadi saat mobil baru saja memasuki wilayah Kabupaten Jeneponto sekitar 500 meter.

Laporan : Agen 042 Agung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here