SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan oleh jajaran Polres Toraja Utara.

Namun bagi warga yang bebal atau bermasa bodoh, polisi tak akan sungkan untuk bertindak secara tegas, Selasa (31/3/2020).

Sosialisasi di Kecamatan Rantepao Senin, 30 Maret 2020, Sosialisasi itu dengan menggunakan alat pengeras suara dan berkeliling dalam pusat-pusat keramaian melalui jalur poros kota Rantepao-Bundaran kota Rantepao dan menuju pasar pagi dan pasar Bolu.

Kasat Binmas Polres Toraja Utara, AKP Puji Djatmika yang memimpin kegiatan itu mengatakan, dalam sosialisasi dihimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, beribasah di rumah, menjaga kesehatan, kebersihan, dan tetap waspada.

“Kegiatan sosialisasi ini dalam pencegahan penularan virus corona atau Covid 19 di kabupaten Toraja Utara,” katanya.

Kata dia, penyebaran virus corona di kabupaten Toraja Utara terjadi apabila masyarakat pada umumnya tidak mematuhi himbauan-himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. Meski begitu diakuinya juga bahwa sosialisasi ini harus dibarengi tindakan tegas.

“Tindakan tegas diperlukan bagi warga yang melanggar maklumat dari pemerintah. Sebab, ini juga berusaha memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” terang Puji.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − 8 =