SPIONASE-NEWS.COM,- BANTAENG – Pasca Banjir Bandang, Posko Dapur Lapangan TNI Polri dibuka di tiga titik. Ketiganya berada di Posko BSB, jln. Pahlawan Tanga-tanga, Lapangan Futsal jalan Delima dan Aula Bhayangkari polres Bantaeng Kel.Tappanjeng Kec.Bantaeng Kabupaten Bantaeng provinsi Sulsel, Rabu (24/6/2020).

Sejumlah TNI-Polri dibantu jajaran Aparatur Sipil Negara ( ASN ) terlihat membantu proses memasak di salah satu dapur Dapur Lapangan TNI Polri yang berlokasi di Lapangan Futsal Jalan Delima guna menyiapkan 1.000 paket makan siang yang akan diberikan kepada warga yang terdampak banjir.

Selama 11 hari beroprasi, Relawan tersebut sangat antusias dan bersemangat membantu proses memasak di Dapur Lapangan TNI Polri, Tim masak di dapur umum ini terdiri dari 10 orang yang semuanya adalah tenaga pendidik dari beberapa sekolah.

“Keadaan ini yang menyemangati kami harus segera memberikan bantuan. Kami berpikir, yang penting bagaimana caranya warga di daerah bencana tidak kelaparan dan sedikit mengurangi ketegangan,” Ucap Ibu Hanna, salah seorang dari Relawan.

Ibu Hanna S.Pd salah satu dari ASN tersebut mengapresiasi Personel Satbrimob yang bertugas untuk menyiapkan makanan Pagi, Siang dan malam untuk para korban Bajir.

” Luar biasa hasil masakan dari dapur lapangan TNI-Polri ini, rasanya tidak kalah dengan masakan-masakan yang ada di warung,” Ucap Hanna.

Danyon A Pelopor AKBP Darminto, dihadapan para relawan ASN mengatakan ini merupakan Bhakti Brimob untuk Masyarakat, dan juga wujud kerjasama yang baik, Segenap daya dan upaya dikerahkan oleh Satbrimob Polda Sulsel untuk meringankan penderitaan warga terdampak banjir salah satunya adalah mendirikan Dapur Lapangan TNI Polri.

” Dapur lapangan ini yang masak semuanya anggota Brimob,apalagi ditambah tim relawan dari guru – guru, jadi masakan bisa lebih cepat selsai, mereka bekerja pagi hingga malam, untuk membantu warga terdampak banjir, ini merupakan wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat” kata AKBP Darminto.

AKBP Darminto juga mengapresiasi antusiasme bantuan maupun kedatangan para relawan. Kehadiran relawan tersebut, menurut dia, sangat membantu proses memasak untuk para korban.

“Terima kasih, ini sangat membantu. Proses memasak bias jadi lebih cepat,” ujar Darminto.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menerangkan Mobil tersebut hadir untuk menyiapkan makanan bagi para korban bencana banjir bandang. Kendaraan khusus ini seluruhnya diawaki oleh anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

” Mereka hadir memberikan makanan gratis kepada korban bencana banjir bukan hanya korban bahkan untuk petugas dan para relawan yang melaksanakan tugas dilapangam, Mobil tersebut juga merepresentasikan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. ” Kata Anis.

Laporan : Agen 009 Bagas PM/Agen Suarni/Hmk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + eighteen =