SPIONASE-NEWS.COM, – TORUT – Sabtu 26 Juli 2020 Bupati Toraja Utara DR. Kalatiku Paembonan MSi berkunjung dan membawa bantuan kemanusiaan langsung ke beberapa titik pengungsian korban terdampak Banjir Bandang di Kabupaten Luwu Utara.

Ini merupakan kunjungan kedua Pemerintah Kabupaten Toraja Utara setelah seminggu sebelumnya 18 Juli 2020 juga membawa berbagai bantuan logistik kemanusiaan ke Lokasi terdampak yang dipimpin oleh Sekda Drs. Rede Roni Bare MPd. Senin 27/07/2020

Kunjungan Bupati ini melibatkan beberapa OPD seperti BPBD, BPMPL dan Kepala Lembang, Satpol PP dan Damkar, Setda, Kesbangpol , Diskominfo, Forum Camat Toraja Utara, PMI, serta beberapa elemen masyarakat Toraja Utara lainnya.

Rombongan ini pertama melakukan koordinasi dengan Ketua IKAT ( Ikatan Keluarga Toraja Luwu Utara ibu Martina Simon, dilanjutkan menyerahkan bantuan ke Posko Pemda Toraja Utara dan IKAT Luwu Utara di Sabbang, serta mengunjungi dan juga menyerahkan bantuan langsung ke beberapa titik pengungsian sepeti ke Jemaat Eben Heaser, Jemaat Rama Radda, Umat Muslim Toraja, Gereja Pantekosta dan meninjau lokasi terdampak bencana banjir bandang di Kota Masamba.

Dalam kesempaatn ini Bupati Toraja Utara menyampaikan “ Kunjungan Pemkab Toraja Utara dan berbagai elemen masyarakat Kabupaten Toraja Utara secara langsung untuk menyatakan keprihatinan , kepedulian dan rasa simpati yang dalam atas musibah bencana alam yang dialami, sebagai suatu persekutuan kami hadir menyatakan kasih, memberikan ,semangat, penguatan untuk bangkit kembali karena dalam situasi apapun Tuhan akan selalu menolong .

Pdt Palayukan sebagai koordinator penanganan korban terdampak yang terdiri dari 47 KK, baik dari Gereja Pantekosta, Gereja Toraja dan Umat muslim toraja menyampaikan “ sangat berterimakasih atas kunjungan dan bersyukur , karena dalam menghadapi duka ini, kami tidak sendiri karena luar biasa bantuan dari berbagai komunitas masyarakat Toraja khususnya Pemerintah kabupaten Toraja Utara yang dipimpin langsung oleh Bapak Bupati terjun langsung ke lokasi pengungsian, tentu hal yang luar biasa menjadi suatu kekuatan, support, dan berterimakasi kepada Bapak Bupati dan semua rombongan untuk semua hal ini”

Ketua Ikat Luwu Utara Ibu Martina Simon, menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kehadiran langsung Pemda Toraja Utara yang sudah beberapa kali hadir langsung ke Luwu Utara memberikan berbagai bantuan kemanusiaan, dan juga berterimakasih atas kepercayaan , kerjasama, dan komunikasi yang baik dengan IKAT Luwu Utara dalam penyaluran donasi ini.

Laporan : Agen 027 Saldi

Editor : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + eight =