SPIONASE-NEWS.COM,- BONE – Bupati Bone DR.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. menerima Penghargaan dari Menteri Pertanian RI DR.Syahrul Yasin Limpo yang diterima langsung oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Bone Nurdin, SP.,M.Si. di Jakarta.

Bupati Bone menerima penghargaan tersebut yang diserahkan Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Sunardi Nurdin diruang kerjanya, Rabu (30/09/2020).

Penghargaan tersebut berupa Pin Emas yang diberikan Kementerian Pertanian RI kepada Bupati Bone atas produksi beras di tahun 2019 yang mampu memproduksi beras terbesar ketujuh di Indonesia.

Bupati Bone DR.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si Mengatakan bahwa penghargaan kali ini adalah Pin Emas untuk Rakyat atas Prestasi yang kita raih dalam memproduksi beras terbesar ke tujuh di Indonesia, semoga prestasi ini kita akan tetap lanjutkan ke pentas Nasional, Ungkap Bupati yang telah dua periode menjabat.

Diketahui, ada beberapa daerah sentra utama penghasil beras di Sulsel, diantaranya Bone, Wajo, Sidrap, Pinrang, Gowa, Luwu, Bulukumba, dan Sinjai. Dari daerah ini, Kabupaten Bone turut berhasil meraih penghargaan serupa dari Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo atas prestasinya sebagai daerah dengan peringkat VII produksi beras di Indonesia Tahun 2019.

Sekadar informasi, jumlah produksi padi Kabupaten Bone sejak Januari hingga Juli tahun 2020 telah menembus angka 225.632 ton. Disusul Pinrang sebanyak 172.630 ton. Selanjutnya Sidrap 144.765 ton, Wajo 137.214 ton, serta Kabupaten Gowa sebanyak 135.941 ton.

Laporan : Agen Firman Liking 686/Agen A.Acy

Editor : Agen 007 IJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + two =