SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Sekolah Dasar Negeri (SDN 5 Tikala melaksanakan penilaian Akhir Semester II (Genap) T.A 2019/2020 selama satu Minggu.

Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah SDN 5 Tikala Damaris Duma, S.Pd saat ditemui dikantorya menuturkan bahwa pihaknya telah melaksanakan semester genap yang dimulai Senin 15 hingga 21 Juni 2020.Kami telah menyiapkan soal mata pelajaran kelas 1 hingga 5 untuk dikerjakan dirumah selanjutnya setelah hasil soal semester selesai dikerjakan akan dikembalikan disekolah, jelasnya, Selasa (16/6/2020).

Kata Damaris, Jadwal soal mata pelajaran semester genap yang dikerjakan oleh siswanya hari ini yaitu PPKN dan Matematika.

Sebelumya soal mata pelajaran yang dikerjakan siswa didiknya pada hari pertama yaitu mata pelajaran bahasa dan Agama.

Selain membagikan soal semester juga menyiapkan masker dan tempat cuci tangan disekolah agar senantiasa tetap menjaga protokol kesehatan dalam mencegah menyebarnya covid-19 didaerah ini.Selama pandemi covid-19 sekolah yang dipimpinnya proses belajar yang diberikan terhadap siswa didiknya melalui online daring (guru memberikan tugas pada siswa lewat group WhatsApp sedangkan daring mengantarkan kerumah siswa, Ujarnya.

Seraya menambahkan, yang menjadi kendala bagi kami peserta didiknya banyak mengandalkan orang tuanya saat mengerjakan tugas-tugas sekolah dirumah yang seharusnya mengerjakan sendiri.

Orang tua dirumah hanya kapasitasnya sekedar memantau dan membimbing bukan mengerjakan tugas, Tutupnya.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 3 =