SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Dalam rangka menuju New Normal Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya akan membuat gebrakan baru, kata H.Irhamsyah yang dihubungi media online nasional spionase-news.com melalui telpon celulernya, Selasa (16/06/2020).

H.Irhamsyah Gaffar, Dirut PD Parkir Raya Makassar

H.Irhamsyah Gaffar, SE yang biasa disapa H. Ilo mengatakan hal utama yang akan kami lakukan adalah penataan parkir dan membentuk tata pengendalian di lapangan terhadap Juru Parkir. Dan para Jukir ini ikut serta menyampaikan kepada para pengendara bermotor, untuk wajib mengikuti protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dan WHO, seperti dengan memakai masker, mencuci tangan serta jaga jarak (Physical Distancing) agar dapat memutus mata rantai covid-19, jelas Dirut mantan Pragawan dan atlit Tennes Sulsel ini.

Lanjut H. Ilo, bahwa PD.Parkir Raya Makassar sudah siapkan tempat yang namanya wastafel atau tempat cuci tangan dan hand soap untuk para pengunjung Mall atau Pengguna jasa parkir lainnya, dan setelah mereka parkir ditempat tersebut, mereka bisa cuci tangan dulu sebelum memasuki tempat-tempat Parkir yang telah kami tetapkan, kita lihat saja di depannya Mall Panakkukan (Mall MP) sudah ada kami siapkan westafel di tempat masuknya.

Saat ini fasilitas umum semua sudah terbuka artinya sudah menuju new Normal, berarti kami juga sudah siap menyongsong new normal ini di kota Makassar, paling tidak kami sudah berbuat untuk bagaimana caranya tempat parkir-parkir yang ada di kota Makassar ini menjadi tertata rapih dengan baik bukan hanya mencari pendapatan daerah, akan tetapi kami juga mengutamakan pelayanan yang baik terhadap publik kota Makasar, artinya kita tata rapih dulu dan ikuti protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dan WHO, baru kita bicara pemasukan atau pendapatan, Jelasnya.

Selama Dua bulan ini kebelakang, dimasa pandemi corona, pendapatan kami memang merosot turun tajam hingga mencapai 30% di awal tahun 2020 ini, dan saat ini ya Alhamdulillah kami bersyukur sudah mulai memasuki pendapatan sekitar 70%, jadi sudah mulai ada kenaikan dan keadaan sudah mulai membaik, hanya saja memang belum sesuai dengan target PD.Parkir Raya Makassar, karena hampir semua di tempat-tempat umum masih jarang toko-toko dan sebagian masih belum terbuka, jadi kami akan tetap selalu menyampaikan kepada masyarakat masalah pelayanan ini, dan kepada jukir kami, tolong ya patuhi protokol kesehatan itu, himbau H. Ilo lagi.

Dan yang paling penting dulu aturan itu di dahulukan protokol kesehatan menuju News Normal, karena kalau tidak dipatuhi, kan kami juga yang rugi karena jukir kami bisa terpapar covid19 dan akan merembes ke masyarakat juga, kita harus bantu pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Walikota Makassar agar pesan protokol kesehatan menuju New Normal bisa tersosialisasikan di tempat umum.

Dirut PD Parkir Raya Makassar juga menyampaikan ke Jukirnya bahwa akan ada PSPB jilid 3 nantinya, jadi di PD Parkir Raya Makassar tetap wajib menjalankan protokol kesehatan, seperti kemarin di bulan lalu kami lakukan Rapid tes dan Alhamdulillah dari kurang lebih 2000 orang Jukir yang di tes, kena hanya 13 orang yang hasilnya reaktif, berarti Jukir kami hanya dibawah 1%, berarti keadaan jukir di kota Makassar Alhamdulillah tidak ada persoalan dan Jukir yang aktif sekarang sudah sekitar 1400 orang.

Pendapatan PD Parkir Raya Makassar untuk tahun ini 2020 ada 3 yaitu TJO, PLB dan Komersial, biasanya 4 insidentil tapi saat ini tidak terpakai karena adanya Covid-19, jadi cuma 3 saja hasil pendapatan PD Parkir Raya Makassar, ungkap H.Ilo lagi.

Laporan : Agen 009 Bagas/ Agen 010 Rifqi/Asr

Editor : Agen 008 HI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − 10 =