SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Sebanyak 546 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kabupaten Toraja Utara melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih dari rumah rumah melalui Gerakan Klik Serentak mulai Rabu 15 Juli hingga 13 Agustus dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Rabu (15/7/2020).

Hal itu terungkap saat Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom melakukan Lounching Gerakan Klik Serentak untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara yang berlangsung dikantor KPU Toraja Utara yang dihadiri Anggota Komisioner lainya bersama ketua Bawaslu Toraja Utara Andarias Duma.

Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan gerakan klik serentak diseluruh Indonesia yang diawali dengan vicon secara langsung dengan komisioner KPU pusat.

Kegiatan klik serentak guna melindungi hak pilih dan Masyarakat umum bisa pro aktif mengecek di internet namanya di website https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/
Jika ada belum terdaftar bisa menghubungi petugas PPDP diwilayahnya untuk didaftarkan, Katanya.

Kata Bonnie, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih akan mencocokkan dan meneliti data anda dari rumah rumah 15 Juli – 13 Agustus . PPDP diwajibkan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, sarung tangan, dan pelindung wajah. Sebelumnya PPDP telah menerima kelengkapan kerja termasuk APD seperti hand sanitizer dan cairan pembersih. Dalam melaksanakan tugasnya, PPDP dianjurkan untuk melakukan proses coklit di luar ruangan, Ujarnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Toraja Utara Andarias Duma menuturkan Kami sebagai pengawasan tentu berkoordinasi dengan PPDP dan KPU, Apabila ada masyarakat belum terdaftar sebagai Pemilih bisa menghubungi petugas PPDP untuk didaftarkan, Tutupnya.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − sixteen =