SPIONASE-NEWS.COM,- MAKASSAR – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto memastikan semua masjid steril sebelum digunakan beribadah, Kamis (07/04/2021).

Amanat itu disampaikan saat melakukan Apel pelepasan ratusan anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDD) untuk melakukan penyiraman disinfektan.

Sebanyak 1.700 masjid dari 15 kecamatan akan dibersihkan. “Jadi kita gunakan 2/3 kekuatan pasukan damkar dan bpbd untuk mensterilkan masjid. Bagian di dalam itu tugasnya BPBD membersihkan dengan disinfektan dan bagian di luar ada Damkar,” ucap Danny.

Danny menyebutkan, penyiraman disinfektan untuk masjid ini merupakan salah satu program yang terdapat dalam Makassar recover, yakni upaya pemutusan covid-19.

“Sesuai dengan tagline kita, Makassar sehat, makassar pulih, makassar selamat ini langkah-langkah yang kita tempuh. Apalagi kita mau menyambut bulan suci ramadan. Kita mau para jamaah yang di masjid tetap terjaga dari ancaman virus,” harapnya.

Penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan hingga 12 april 2021 mendatang, dengan menggunakan 15 unit armada pemadam kebakaran.

Laporan : Agen 009 Bagas PM/Agen Ichal Gondronk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here