SPIONASE-NEWS.COM,- TANA TORAJA – Ribuan warga berbondong bondong memadati deklarasi pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (TheZa), Sabtu (5/9/2020).

Ribuan massa baik orang tua dan kaum millineal dari berbagai wilayah di Tana Totaja ini terlihat sangat antusias dan tak mau ketinggalan bergabung di deklarasi yang digelar di kediaman Theofilus, Kokkang, Kecamatan Rembon.

Ribuan warga ini datang dengan membawa harapan perubahan Kabupaten Tana Toraja kearah yang lebih baik.

Deklarasi digelar usai pelaksanaan ibadah syukur sebelum menuju Kantor KPU untuk mendaftar diri menjadi peserta kontestasi Pilkada Tana Toraja.

Dalam orasinya, pertama tama bacalon Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung menyampaikan ucapan terima kasih atas keikhlasan dukungan ribuan warga dan hadir di acara deklarasi.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang mempunyai kerinduan tapi tak dapat hadir karena dibatasi akibat pandemi Covid-19.

Mantan bupati Tana Toraja periode 2010/2015 itu mengungkap proses perjalanannya yang penuh lika-liku hingga memasuki masa pendaftaran di KPU.

Apalagi, lanjutnya, banyak pihak yang meragukan pasangan TheZa akan ikut kontestasi Pilkada Tana Toraja, lantaran tak cukup usungan partai.

“Hari ini kami sungguh-sungguh menyatakan syukur kami kepada Tuhan atas anugerah yang dinyatakan. Hanya karena anugerahNya kami bersiap untuk mendaftar.

Luar biasa hambatan yang kami hadapi, hampir semua orang mengatakan pak Theo dan pak Zadrak tidak dapat mendaftar, tapi itu kata orang, hanya anugerahnya kami siap mendaftar dengan berkas yang lengkap,” ucap Theofilus disambut riuh tepuk tangan

“Karena itu kita berpengharapan, doa pengharapan bahwa tidak ada satupun orang atau kekuatan yang bisa menghambat jika Tuhan bersama sama dengan kita. Oleh karena itu saudara-saudara, mari kita berdoa dan sambut anugerah Tuhan yang akan datang untuk masyarakat Tana Toraja yang kita cintai ini,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Theofilus juga mengucap syukur dapat berpasangan dengan Zadrak. Dia mengatakan Zadrak merupakan sosok yang tepat sebab konprehensip untuk menghadapi tantangan yang berat di Tana Toraja ini, jika diberikan kesempatan melayani.

Pemimpin yang mendapat penghargaan sebagai kepala daerah inovatif itu menegaskan bahwa pasangan TheZa tidak mencari sesuatu tapi TheZa akan bersama sama seluruh masyarakat mencari sesuatu yang berharga untuk Tana Toraja.

“Kami tidak punya janji apa-apa, kami hanya punya niat tulus untuk daerah ini. Yakinlah bapak, ibu, saudara-saudara sekalian, kalau bersama Theo-Zadrak dalam situasi krisis seperti sekarang ini, perekonomian terpuruk ini, kita akan bangkitkan pariwisata kita, kita punya potensi,” ujarnya disambut teriakan dan tepuk tangan hadirin.

Theofilus kemudian menyinggung Objek Wisata Religi Burake dan Pango-pango. Dia bercerita pembangunan dua objek wisata andalan Tana Toraja tersebut awalnya menuai cibiran dari sejumlah pihak, yang kemudian terbukti mampu memberikan hasil di sektor pariwisata.

Dia menjelaskan, Tana Toraja memiliki banyak potensi wisata, di Barat, Timur dan Selatan yang nantinya akan dibangun.

“Tapi itu hanya bisa dilakukan oleh orang yang punya ide dan gagasan tulus. Hanya dengan ketulusan berbaktilah Tuhan akan menganugerahkan kepada kita inovasi berfikir dengan baik,” pungkas Theofilus.

Sementara itu, sebelumnya, bakal calon wakil bupati Tana Toraja Zadrak Tombeg dalam orasi politiknya menegaskan, bahwa pasangan TheZa mempunyai kekurangan dan kelebihan makanya saling menyempurnakan.

Dia mengatakan pasangan TheZa akan bekerja sama menjadi tim membangun Tana Toraja lebih baik dan bisa dirasakan masyakarat.

“Kami mengaku punya kekurangan dan kelebihan, tapi kami percaya dengan bersatunya kami akan melengkapi kekurangan dan kelebihan masing-masing. Mimpi masyarakat Tana Toraja akan segera terwujud bersama pasangan TheZa,” kata Zadrak.

Tak hanya bakal calon Bupati dan wakil Bupati, pada Deklarasi tersebut juga masing masing Ketua parpol hadir menghadiri paslon ini.

Laporan : Agen Saldi 027

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − four =