SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Calon petahana yang juga Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Toraja Utara ke Komisi Pemilihan Umum, Sabtu (05/09/2020).

Dalam Pilkada serentak 2020, Yosia Rinto Kadang yang merupakan Ketua DPD Partai Nasdem Toraja Utara berpasangan dengan mantan birokrasi senior Pemprov DKI Jakarta, Yonathan Pasodung.

Keduanya bertolak ke KPU Toraja Utara dari Hotel Hiltra dengan berjalan kaki.

Mereka diantar ribuan massa pendukungnya dari sejumlah partai koalisi, seperti Nasdem, Hanura dan PSI dan tokoh masyarakat dan tokoh puda Toraja Utara.

Sampai di KPU Kabupaten Toraja Utara Rinto – Yonathan diterima langsung oleh lima orang komisioner dengan protokol kesehatan.

“Saya terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Toraja Utara dan kami tidak sangka-sangka, serta tidak mengerahkan masa, kami datang ke KPU hanya dengan partai pengusung dan pendukung. Tapi, tadi kami melihat ada 50 ribu orang warga Kabupaten Toraja Utar mengiring kami ke KPU untuk mendaftarkan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toraja Utara,” kata Yosia Rinto Kadang di KPU Toraja Utara.

Rinto mengaku akan membangun Kabupaten Toraja Utara apabila terpilih nanti.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf atas kemacetan total di Kota Rantepao akibat luapan pendukung dan simpatisan yang di kenal dengan tagline RINDU

“Kepada Masyarakat Toraja Utara, kami mohon maaf atas gangguan ini, dan terima kasih kepada jajaran Polres Toraja Utara yang telah melakukan pengamanan,” ungkap Rinto.

Saat disinggung soal alasan memilih berjalan kaki pada saat pendaftaran, Rinto menuturkan kendaraan itu mempunyai filosofi kebersamaan dengan rakyat.

Berjalan kaki karena kami ingin dekat dengan rakyat dan tidak perbedaan antara kami dengan rakyat. Tagline kami RINDU,” tambah dia.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Toraja Utara, Bonnie Freedom mengatakan, hari ini KPU Kabupaten Toraja Utara baru menerima pendaftaran satu bakal pasangan calon yaitu Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasodung.

Setelah dilihat dan diseleksi, semua berkas bakal pasangan calon Rinto – Yonathan lengkap dan memenuhi syarat.

“Kalau ada yang mendaftar bakal calon bupati dan wakil bupati berkasnya kurang lengkap kita tunggu sampai 6 september 2020,” ungkap Bonnie Freedom.

Sebelumnya, pasangan petahana ini melaksanakan deklarasi bersama sejumlah parpol dan simpatisan di Hotel Hiltra Rantepao.

Dalam deklarasi itu, Rinto – Pasodung mengucapkan terima kasih kepada parpol dan simpatisan yang kembali memberikan kepercayaan kepada mereka untuk memimpin Toraja Utara satu periode ke depan.

Pasangan petahana Rinto – Pasodung diusung oleh dua partai yakni Partai Nasdem dan Hanura dan didukung Partai PSI.

“Maka, Kami yakin, Kami bisa merebut kembali suara masyarakat,” kata Rinto saat deklarasi.

Laporan : Agen Saldi 027

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × four =