SPIONASE-NEWS.COM,- PANGKAJENE KEPULAUAN – Pemerintah Desa Bara Batu melaksanakan Musrenbang Desa, Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Tahun anggaran 2023.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa yang selanjutnya disingkat Musrenbang ini dilaksanakan pada hari Selasa (20/09/2022) bertempat di Aula Kantor Desa Bara Batu kabupaten Pangkep.

Musrenbang dihadiri oleh H. Satria Hasan Sammana, H. Rizaldi Parumpa (Tenaga Ahli Bupati), Ikrar perwakilan DPMD Kab. Pangkep bersama rombongan, Hj. Odawati, SH, M.Si (Camat Labakkang), Haris, Si.Kom (Kepala Desa Bara Batu), Ketua TP. PKK Desa Bara Batu, Ketua BPD, Pendamping Desa Bara Batu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa Bara Batu dan unsur masyarakat Desa Bara Batu.

Senada Kepala Desa Barabatu Haris, Si.Kom, Camat Hj. Odawati menegaskan tentang urgensi dan berbagai hal menyangkut masalah musrembang ini.

Disampaikan Hj. Odawati bahwa Musrenbang merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDesa) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam jangka waktu satu tahun berjalan.

Sebagaimana disampaikan Kades bara batu Haris bahwa Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah desa untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, BanProv, Raksadesa, dan sumber dana lainnya.

Haris mempertegas bahwa hasil dari musrenbang tersebut menghasilkan suatu RKPDesa tahun 2023 serta DU RKPdesa 2024 yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat Kecamatan untuk tahun 2023.

Sementara H Satria Hasan (yang lebih akrab disapa Illi) itu, sampaikan bahwa kehadirannya kali ini dalam rangka memadukan serta menyerap aspirasi sesuai dengan program visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pangkep.

Menurutnya hal ini dilakukan dalam rangka percepatan realisasi dari program-program yang belum terealisasi akibat berbagai permasalahan yang muncul sebelum ini. Tentu saja dalam hal ini menyerap dan mengawal yang tentunya adalah hubungan langsung dengan Bupati.

Sedangkan menurut H. Rizaldi Parumpa mengatakan bahwa kedatangannya kali ini adalah turun mengawal progaram Dasa Cita program Bupati yang sifatnya bisa koordinasi langsung dengan Bupati Bisa dengan semua SKPD/OPD.

Dalam kesempatan ini secara panjang lebar Saldi membahas dan mensosialisasikan tentang Desa cita Pangkep yang terdiri dari 10 program Bupati dan Wakil Bupati Pangkep yakni Pangkep kuat, maju, cerdas, berprestasi, sehat, berbudaya, peduli, indah, sejahtera, religius.

Laporan : Agen Hmazapkp713

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here