SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Beberapa hari ini maraknya warga Desa Buntu Pema Kecamatan Curio Kabupaten Enrekang terserang penyakit DBD atau Demam Berdarah beberapa telah dirawat di Puskesmas Sumbang dan Rumah sakit Maspul atas permohonan Pemerintah Desa.

Pihak Dinas Kesehatan dan Puskesmas Sumbang melaksanakan Fogging nyamuk atau pengasapan di area Desa Buntu pema yang positif area demam berdarah, Rabu (04/03/2020).

Kepala Dinas Kabupaten Enrekang Sutrisno Mengatakan Fogging atau pengasapan ini dilakukan sebagai pengendalian faktor Penyebab Penyakit DBD sebagai Langkah terakhir untuk dilakukan fogging pengasapan dalam pencegahan penyebaran di area lokasi yang positif Demam Berdarah (DBD), Tutur Sutrisno.

Selanjutnya ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan kondisi kebersihan lingkungan untuk menghindari sarang-sarang Nyamuk,
“Mari kita hindari penyebaran penyakit demam berdarah dengan menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita, “Ucap kepala Dinas Kesehatan Enrekang.

Juharman Kepala Desa Buntu Pema Juharman Mengapresiasi Dinas Kesehatan Enrekang dan pihak puskesmas sumbang yang telah melakukan Fogging pengasapan di area kami yang positif demam berdarah.

Saya mengajak kepada masyarakat Desa Buntu Pema Menguras, Menutup, Mengubur (3M) jaga kebersihan lingkungan sebab kebersihan lingkunganlah yang akan menjauhkan kita dari penyakit, “ Tutup Juharman Kepala Desa Buntu Pema.

Laporan : Agen 044 MM/Agen M.S.Syakarong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − ten =