SPIONASE-NEWS.COM,- ENREKANG – Hujan deras yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan akses jalan dari Kelurahan Lewaja ke Desa Ranga, Desa Kaluppini dan Desa Lembang lumpuh total di Wilayah Provinsi Sulsel, Senin (02/03/2020 ).

Bongkahan batu besar yang longsor menjadi penyebab tertutupnya akses jalan ketiga desa tersebut.

Akibatnya masyarakat dari ketiga Desa tersebut tidak bisa menggunakan jalur tersebut.Banyaknya material bongkahan batu besar membuat Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang Brigpol Abrar bersama masyarakat setempat melakukan aksi gotong-royong untuk membuat jalanan darurat, Selasa (03/03/2020).

“Ini diperkirakan terjadi pada subuh hari, dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,“ ujar Brigpol Abrar Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang Polres Enrekang.

Brigpol Abrar bahu-membahu dengan masyarakatnya untuk membersihkan material longsor, saat ini jalur darurat sudah bisa dilalui kendaraan roda dua. “ Kalau motor sudah bisa lalui, tapi kalau mobil belum, karena ini hanya jalur darurat sementara “ lanjut Brigpol Abrar.

Kapolsek Enrekang Polres Enrekang AKP Pakualam mengonfirmasi kejadian tersebut dan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Brigpol Abrar. “ Bagus..mantap!

Selanjutnya kita koordinasikan dengan pihak terkait untuk dilakukan pembersihan, karena ini batu besar jadi pakai alat berat juga “ jelas AKP Pakualam.

Laporan : Agen M.S.Syakarong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × five =