SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Sejumlah Komunitas yang tergabung dalam Relawan Satu Untuk Masamba mendirikan posko di Kandeandulan Rantepao secara spontanitas turun ke jalan dalam mencari bantuan untuk membantu korban terkena dampak bencana banjir yang terjadi di Masamba berapa waktu lalu, Sabtu (18/7/2020).

Koordinator Relawan Satu Untuk Masamba yang juga Anggota DPRD Toraja Utara Agustinus Parrangan (AP Team) didampingi Joe dari Komunitas Toraja Adventure Trail) saat ditemui disela-sela kesibukan mengalang dana.

AP menuturkan, Pihaknya ada beberapa komunitas terdiri dari Toraja Adventure Trail, AP Team, Pemuda Pancasila, FKKPI dan Toraja Peduli yang tergabung dalam relawan satu untuk Masamba secara spontanitas turun kejalan sebagai bentuk kepedulian kemanusian telah melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara kita yang terkena dampak bencana banjir longsor yang terjadi di Masamba Kabupaten Luwu Utara senin (12/7/2020) lalu.

Gelombang pertama bantuan sumbangan yang kita galang ini untuk peduli kemanusiaan sudah diantar ke Masamba.Kami jip prihatin dengan melihat langsung kondisi pengungsi yang dialami saudara kita di Masamba, Ungkapnya.

Kata Dia, Kita disini tidak ada perbedaan yaitu dengan satu tujuan kepedulian kemanusiaan Satu untuk Masamba dan bagi masyarakat yang ingin bergabung untuk menjadi relawan peduli kemanusian untuk datang ke posko yang telah disiapkan.

Posko relawan satu untuk Masamba juga ada didirikan di masamba sebagai tempat komunikasi kebutuhan terhadap pengungsi korban dampak bencana banjir, Ucapnya.

Joe menambahkan pengungsi Korban bencana banjir bandang yang ada di Masamba sangat membutuhkan bantuan berupa Tikar, Selimut, Sarung dan tenda Air minum serta Obat Obatan diare.

Relawan Satu Untuk Masamba tidak akan berhenti untuk mengalang bantuan apabila keadaan di masamba belum membaik.

Melihat saudara kita yang begitu parah dan tersentuh hati kami ” Masamba kami dengar Tangismu Disini,” Tutupnya.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 12 =