SPIONASE-NEWS.COM,- TORAJA UTARA – Pembangunan Puskesmas didaerah- daerah lagi digenjot pemerintah, salahsatunya di Kabupaten Toraja Utara, Puskesmas merupakan Fasilitas Pemerintah yang sangat dibutuhkan Masyarakat dalam mengambil langkah pertolongan pertama apabila sakit, tapi sangat menjadi ironis ketika pembangunan Puskesmas yang sudah selesai dua tahun di bangun tapi belum juga di fungsikan hingga saat ini.

Puskesmas yang dilengkapi fasilitas ruangan dan lengkap peralatan meja kursi serta tempat tidur untuk pasien namun belum di fungsikan asas mamfaatnya untuk memberi pelayanan kepada masyarakat .

Hal itu dikatakan Kepala Lembang Liku Lambe’ Yusuf Sampe Limbong melalui Via selulernya saat dihubungi media ini, menuturkan bahwa dirinya sudah menemui Kepala Dinas untuk mempertanyakan hal ini namun belum ada kepastian yang jelas.

“Ia sudah menghadap kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupatrn Toraja Utara namun saat itu belum ada keputusan yang jelas, dan rencana dalam waktu dekat ini kami akan langsung menghadap ke Bupati Toraja Utara” ucap Yusuf Sampe.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan dr.Marsiano
Saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (6/9) terkait belum difungsikanya puskesmas tersebut, membenarkan info itu dan Pihaknya sudah mengusulkan tenaga medis kesehatan dengan memasukan surat secara resmi ke dinas Ke BKD sehingga BKD akan menindaklanjuti pengusulan kepada bupati untuk menempatkan tenaga medis yang sangat dibutuhkan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat setempat

Saya sudah perintahkan tenaga kesehatan untuk siap membuka pelayanan masyarakat sementara sambil menunggu tindaklanjut surat yang akan di tembuskan oleh BKD kepada Bupati untuk menempatkan petugas pelayanan kesehatan sehingga dalam bulan oktober puskesmas sa’dan liku lambe’ akan segera di resmikan.

” Program kami tahun ini ada dua puskesmas yang akan di resmikan yaitu puskesmas Sa’dan Liku Lambe’ dan juga puskesmas Tandung Nanggala, ungkap dr Marsiano.

Laporan : Saldi (Torut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 5 =