SPIONASE-NEWS.COM,- JENEPONTO – Seorang Pria di Kabupaten Jeneponto ditebas tetangga kebunnya, Dahing (60) seorang petani di Manjangloe jadi korban pembacokan pada selasa kemarin, (3/8/2021).

Dahing (60) Korban Pembacokan

Peristiwa pembacokan tersebut terjadi disalah satu kebun yang berlokasi di Kelurahan Manjangloe Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan.

Kapolsek Tamalatea Iptu Hamka S.Sos saat dikonfirmasi, menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula saat korban beristirahat dan meludah ke arah pelaku Basri (60) yang bersebelahan langsung dengan kebunnya.

Basri (60) Pelaku Pembacokan yang ikut juga dirawat di RSUD Lanto Dg.Pasewang

“Dahing sedang beristirahat di Kebun miliknya yang bersebelahan dengan kebun pelaku Basri, kemudian saat itu korban meludah ke arah pelaku (Basri)”, ucap Iptu Hamka mengawali.

Sontak, Basri yang saat itu memegang parang dan merasa tersinggung langsung mendatangi Dahing dan melayangkan sebilah parang ditangannya.

“Saat itu pelaku tersinggung lalu pelaku mendatangi korban sambil membawa sebilah parang, kemudian pelaku langsung menebas korban dengan menggunakan sebilah parang yang dipegang menggunakan tangan kanannya”, lanjut Iptu Hamka

Duel Basri-Dahing pun tak terkendali, Dahing yang terkena tebasan beberapa kali, akhirnya berhasil merebut parang milik Basri yang menebasnya.

“Setelah itu korban (Dahing) merebut sebilah parang milik pelaku (Basri), lalu korban membalas pelaku dengan cara menebas pelaku menggunakan sebilah parang tersebut”, Bebernya.

Personel Polsek Tamalatea yang dipimpin langsung Iptu Hamka sigap dan menjemput terduga Pelaku beserta barang bukti di rumahnya.

Pada pukul 18:20 Wita, Terduga pelaku Basri dilarikan ke Puskesmas Tamalatea karena mengalami luka dibagian kaki dan luka terbuka pada bagian lengan kanan.

Sementara itu korban Dahing, mengalami sejumlah luka robek di bagian tangan, lengan dan siku, sehingga langsung dilarikan ke RSUD Lanto Daeng Pasewang Jeneponto untuk pertolongan medis.

Kini, Pelaku Basri telah diamankan di Mapolsek Tamalatea untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Laporan : Agen 042 Agung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here