SPIONASE-NEWS.COM,- BANTAENG – Banyak cara bisa dilakukan agar menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat. Bisa dengan menolong dalam bentuk tenaga, memberikan bantuan dalam bentuk materi, hingga menyisihkan waktu untuk memberikan makan.

Hal ini menjadi motivasi bagi anggota Polres Bantaeng untuk berlomba-lomba menjadi manusia yang bermanfaat melalui program Bantaeng Berbagi.

Kegiatan Bantaeng berbagi merupakan salah satu terobosan yang dilakukan oleh Polres Bantaeng untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat melalui membagikan nasi kotak siap saji.

Sebelum membagikan nasi kotak, terlebih dahulu dilaksanakan apel dan do’a bersama.

Kompol Muh Ramli Kabag Ren Polres Bantaeng yang juga selaku koordinator “Bantaeng Berbagi” mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Bantaeng berbagi merupakan gerakan kepedulian terhadap sesama dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat,” kata Kompol Ramli. Jum’at (11/08/2023) pagi.

Kegiatan Jumat Berkah ini gelar setiap hari Jumat, kali ini telah memasuki pekan ke 75 dengan membagikan sebanyak 605 paket dan sekaligus sebagai sarana silaturahmi Polri bersama masyarakat,” sambungnya.

Diakhir sambutannya, Kabag Ren berharap kepada para donatur baik intern polres Bantaeng maupun dari donatur eksternal yang senantiasa dilindungi oleh Allah dan dilancarkan rejekinya sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan ini secara rutin dan istiqamah.

“Semoga Allah SWT membukakan hidayah kepada para donatur untuk melanjutkan proses bantaeng berbagi,” pungkasnya.

Sementara itu salah seorang pengendara becak yang mangkal di depan kantor PLN cabang bantaeng bernama dg Saido (50) mengaku bersyukur dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Polres Bantaeng beserta jajarannya.

“Alhamdulillah terima kasih pak polisi dan donatur yang senantiasa berbagi setiap Jum’atnya,” kata dg Saido warga Bissampole Kelurahan Pallantikang Kabupaten Bantaeng.

Laporan : Agen 022 Suarni/Agen 023 Ryan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here