SPIONASE-NEWS.COM,- WAJO – Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran ke-31 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020 digelar di Kabupaten Pangkep secara virtual, pukul 20.30 WITA Jum’at (28/08/2020).

Kegiatan tersebut juga diikuti secara virtual oleh Forkopimda Kabupaten Wajo melalui Video Conference yang digelar di ruang pola kantor Bupati Wajo, Jalan Rusa Sengkang.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Bupati Wajo H.Amran Mahmud, Wakil Bupati Wajo H.Amran,SE., Sekda Wajo H.Amiruddin, Unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Wajo H.Anwar Amin, Para Kepala OPD, Para Kafila dan Kafilawati.

Tamu undangan yang hadir dalam vidcon tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kafilah dari Kabupaten Wajo bersama kafilah dari Kabupaten/Kota tidak ikut hadir di lokasi pembukaan, tetapi hanya tersambung dari daerah masing-masing, begitu pula dengan cabang lomba yang diikuti nantinya hanya melalui virtual.

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan, MTQ merupakan momentum untuk meningkatkan kapabilitas sekaligus membumikan Al-Quran di Sulawesi Selatan.

“Dengan adanya wabah COVID-19 bukan menjadi hambatan penyelenggaraan MTQ tahun ini kita laksanakan” ungkapnya.

Lebih lanjut Gubernur dalam sambutannya mengharapkan pada ajang MTQ kali ini kita lebih meningkatkan ketaqwaan.

“Marilah kita menjadikan MTQ ini sebagai ajang untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT” harapnya.

Setelah mengikuti pembukaan MTQ secara Virtual, Bupati Wajo H.Amran Mahmud yang dipandu oleh H. Muhammad Subhan (Kasi Bimas Islam Kemenag Wajo) menyampaikan motivasi dan semangat kepada kafilah Wajo.

”Insya Allah tahun ini kita siapkan hadiah setiap peserta Kab. Wajo yang memperoleh juara 1, 2 dan 3 di MTQ virtual ini akan diberikan bonus khusus dari Pemkab Wajo. Jadi saya harap peserta tampil maksimal, fokus dan jaga kondisi tubuh agar tetap FIT” imbunya
Hal senada juga disampaikan oleh wakil Bupati Wajo H.Amran, SE selaku ketua LPTQ, agar peserta tampil maksimal. Yang juara 1 akan kami berikan bonus berupa Umrah, sekali lagi semangat kepada peserta dan Gass Pol. Ungkap H. Amran, SE dengan penuh semangat.

Acara MTQ XXXI pertama kalinya digelar secara virtual Karena pandemi Covid-19. Diikuti sebanyak seribu tiga puluh lima peserta yang berasal dari 23 kabupaten kota se Sulawesi Selatan.

Laporan : Agen Firman Liking 686

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + 10 =