SPIONASE-NEWS.COM,- BONE – Bupati Bone DR.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. menerima penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Lontara Sakke Dari PT.Kabar Group Indonesia.

Direktur Utama Kabar Makassar Serahkan Penghargaan ke Dr.Andi Fahsar M. Padjalangi yang disaksikan Gubernur Sulsel

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Mall Phinisi Point jalan Metro Tanjung Bunga, Sabtu (29/08/2020).

PT.Kabar Group Indonesia (Kabar Makassar) menyerahkan Award 2020 dalam rangka hari ulang tahun (HUT) kabarmakassar.com yang ke-11 tahun.

Penghargaan ini atas keseriusan Dr.Andi Fashar Padjalangi mempertahankan kearifan lokal dari adat Bugis-Makassar sehingga naskah Lontara Sake dengan naskah berkualitas tinggi dan mengesankan bahwa orang Sulawesi Selatan mencatat perkara-perkara penting secara sederhana dan jujur.

Kisah nyata ini melukiskan peristiwa sejarahnya yang mencakup asal-usul kelahiran kerajaan, nama-nama raja, perkawinan, silsilah, dan garis keturunan, dan, tentu, rentetan peristiwa penting lainnya.

Naskah ini memuat riwayat Kerajaan Bone, kekuatan politik utama di Sulawesi Selatan; mulai dari pendiriannya, narasi tentang La Ummasa (raja Bone kedua) yang mengenalkan teknologi besi, raja terkenal Arung Palakka abad ke-17, hingga La Pabbénténg pada awal dan pertengahan abad ke-20.

Laporan : Agen Firman Liking 686

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four + six =