SPIONASE-NESW.COM,- TORAJA UTARA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Toraja Utara mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif covid-19, Senin (6/7/2020)

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang mengatakan
satu pasien terkonfirmasi positif dengan status tanpa gejala (OTG).

”Hasil sampel Swab Test pasien 06 menggunakan alat Tes Polymer Chain Reaction (PCR) di BBLK (Balai Besar Laboratorium Kesehatan) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar, Ungkapnya.

Kata Yaya, Warga yang tercatat sebagai pasien 06 ini berdomisili di Kelurahan Mentirotiku Kecamatan Rantepao, yang berkartu tanda penduduk (KTP) Mamasa, Sulawesi Barat, berusia 43 tahun.

“Dengan bertambahnya satu kasus ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Toraja Utara totalnya jadi 6 orang. Dari 6 orang ini, satu diantaranya sudah dinyatakan sembuh,” Terangnya.

Lanjut Yaya, Pasien 06 Toraja Utara ini, akan diberangkatkan ke Makassar untuk mengikuti Program Wisata Duta Covid Pemprov Sulsel di salah satu hotel di Makassar.

Dengan bertambahnya jumlah warga yang terpapar, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, menghimbau agar masyarakat tidak panik, tetapi tetap menjalani protokol kesehatan.

“Ayo bersama kita cegah virus Corona dengan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, disiplin menerapkan physical distancing (menjaga jarak), gunakan masker setiap keluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, dan meningkatkan imun tubuh dengan berolahraga serta mengkonsumsi vitamin dan makanan bergizi,” Ucapnya.

Laporan : Agen Saldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + 5 =